Breaking News
Home / GAYA HIDUP / Tips Membuat Kaki Anda Terlihat Lebih Cantik

Tips Membuat Kaki Anda Terlihat Lebih Cantik

Mempunyai sepasang kaki yang indah menjadi impian setiap wanita. Apalagi jika kaki tersebut sangat terawat, seperti bebas bulu, halus dan lembut. Namun pada kenyataannya, ada banyak masalah seperti bintik-bintik hitam yang selalu menghalangi untuk tampil mempesona. Rasanya tidak percaya diri untuk mengenakan celana super pendek karena kaki yang bersisik, kering dan jelek. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa trik alami untuk membuat kaki terlihat lebih cantik dan seksi:

Menggunakan Beras

Kulit hanya akan menyerap nutrisi secara sempurna jika ia bersih dari noda. Bubuk beras memiliki butiran kasar yang dapat menghilangkan sel kulit mati, memperbaiki pori-pori anda yang tersumbat dan meregenerasi sel kulit baru. Caranya campurkan 1 sendok tepung beras dengan sejumput kayu manis dan satu sendok yoghurt. Oleskan pada kaki anda dan biarkan selama 30 menit. Gosok kulit dengan gerakan melingkar lalu bilas hingga bersih. Gosok secara rutin dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Toner Air Mawar

Terlepas dari baunya yang luar biasa, air mawar memiliki sifat penyembuhan untuk membersihkan kulit dari kotoran. Tuangkan sedikit toner air mawar ke sebuah kapas lalu usapkan dengan lembut pada kulit kaki. Biarkan kulit menyerap nutrisi dari air toner. Lakukan hal ini setiap hari agar kaki terlihat lebih cantik.

Minyak Alpukat

Alpukat kaya akan antioksidan, mineral dan juga berbagai vitamin yang penting untuk meremajakan kulit. Cukup pijat kaki dengan minyak alpukat organik setiap malam sebelum tidur. Kemudian kenakan sepasang kaus kaki lalu biarkan selama satu malam. Di pagi hari anda akan merasakan kulit kaki yang lembut dan lentur.

Bawang Merah

Menggunakan bawang merah dapat mengatasi pigmentasi yang menggumpal pada kulit. Buatlah beberapa irisan bawang merah lalu gosokkan pada kaki. Gosok sampai anda merasakan sensasi kesemutan dan rasa hangat. Setelah itu bilas menggunakan air dingin. Lakukan metode ini tiga kali dalam seminggu.

Daun Mint

Manjakan kulit dengan menggunakan mentol pada daun mint. Caranya tuangkan beberapa tetes minyak mint dan beberapa helai daun mint ke dalam air panas. Rendam kaki di dalam air tersebut selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan trik ini dua kali seminggu untuk kaki yang indah.

Bengkoang

Sediakan bengkoang secukupnya saja. Kupas, cuci bersih dan parut bengkoang tadi hingga halus. Peras parutan tersebut sampai menghasilkan air berwarna putih. Selanjutnya diamkan air perasan tadi semalaman sampai membentuk endapan. Ketika pagi harinya, anda bisa menggunakan sebagai masker selama 30-60 menit. Bilas menggunakan air dingin.

Jeruk Nipis

Siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih cukup segar. Belah menjadi dua bagian kemudian peras dalam wadah. Oleskan perasan tadi merata ke seluruh bagian kaki. Diamkan kurang lebih 30 menit sambil sedikit dipijat. Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Gula, Pisang dan Daun Mint

Sediakan 2 sendok makan gula, pisang, dan madu secukupnya. Campur bahan-bahan tadi. Kemudian oleskan merata ke seluruh kaki. Gosok dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 10 detik. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Susu dan yogurt

Campurkan susu dan yoghurt secukupnya saja. Oleskan ke seluruh bagian kaki, usahakan setelah mandi. Pijat sebentar selama kurang lebih 10 detik, lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Pepaya

Sediakan pepaya secukupnya dan tambah sedikit madu. Campur kedua bahan sampai membentuk pasta. Setelah selesai mandi, oleskan secara merata keseluruh bagian kulit kaki. Urut atau pijat selama 10 detik lalu diamkan 30 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Kunyit

Haluskan rempah kunyit secukupnya saja. Oleskan secara merata keseluruh bagian kaki. Diamkan sebentar selama 10 detik lalu bilas air hangat sampai bersih. Ramuan di atas ampuh membuat kaki anda lebih cantik. Anda pun merasa percaya diri ketika mengenakan celana pendek. Selamat mencoba.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.