Breaking News
Home / DALAM NEGERI / Tidak Boleh Menyimpan 8 Benda Ini di Kamar Mandi

Tidak Boleh Menyimpan 8 Benda Ini di Kamar Mandi

Seiring berjalannya waktu, banyak peralatan atau perabotan yang ditempatkan di kamar mandi, baik untuk hiasan maupun kebutuhan, seharusnya tidak boleh sembarangan di letakkan di kamar mandi lantaran akan memberikan dampak yang buruk untuk barang itu sendiri.

Karena kamar mandi cenderung memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Berikut ini beberapa barang yang harus kamu hindari untuk disimpan di kamar mandi.

Obat-obatan

Kamar mandi bukan tempat yang tepat untuk menaruh obat-obatan, meskipun Anda meletakkannya di dalam kotak obat khusus. Soalnya, obat-obatan rentan terhadap udara lembap.

Udara lembap dan panas dapat menyebabkan obat seperti salep dan krim mengering, dan obat jenis tablet atau kapsul dapat mengurai dan berubah warna. Kualitas obat pun dapat menurun.

Tips tambahan, untuk obat-obatan, sebaiknya simpan di ruang yang kering bersuhu 20-25 derajat Celcius.

Perhiasan

Udara lezbap di dalam kamar mandi dapat mempercepat proses oksidasi perhiasan Anda. Inilah yang akan membuat warna perhiasan menjadi memudar, misalnya dari kuning tembaga menjadi cokelat kusam.

Sebaiknya simpan perhiasan di dalam kamar dengan kotak penyimpanan khusus sehingga perhiasan tidak terkena kontak langsung dengan unsur radikal bebas dan udara, termasuk oksigen dan air.

Alat Makeup

Peralatan makeup sering kali dibiarkan tergeletak di meja dalam kamar mandi. Padahal alat-alat makeup yang seringkali Anda gunakan seperti bedak, krim wajah, atau liquid makeup harus disimpan dalam suhu ruang agar tahan lama.

Parfum

Ruang yang lembap dan panas akan mempercepat proses oksidasi pada parfum. Ini menyebabkan aroma parfum cepat rusak. Cairan dalam botol parfum juga dapat menguap lebih cepat.

Elektronik non-waterproof

Mungkin kamar mandi Anda dilengkapi televisi, atau Anda seringkali menaruh ipod dock dan speaker di kamar mandi Anda. Mulai sekarang pikirkan dua kali.
Pasalnya kebanyakan barang elektronik tidak dirancang untuk ditempatkan di kamar mandi sehingga tidak tahan dengan kelembapan tinggi. Kelembapan tinggi membuat elektronik rentan kerusakan.

Sebaiknya pilih barang elektronik yang waterproof atau water-resistant jika ingin ditempatkan di kamar mandi.

Linen

Udara lembap dalam kamar mandi membuat jamur, lumut, dan bakteri mudah berkembang biak. Benda berbahan linen seperti handuk atau seprai dapat mudah lembap jika disimpan di dalam kamar mandi.
Jika terpaksa harus menaruhnya di kamar mandi, Anda harus menjalankan exhaust fan sebesar mungkin untuk menjaga udara tidak lembap.

Kuteks

Udara lembap dalam kamar mandi dapat merusak kualitas warna cat kuku. Udara lembap dan panas juga dapat membuat cairan kuteks menjadi mengental dan akhirnya mengeras.

Pisau cukur

Anda mungkin merasa aman-aman saja menyimpan pisau cukur di dalam kamar mandi, namun tahukah Anda, udara lembap dan air dapat membuat mata pisau berkarat? Karat pisau akan sangat berbahaya jika melukai bagian kulit Anda. Kulit dapat terinfeksi dan menjadi parah.

Itulah benda-benda yang tidak seharusnya di simpan dikamar mandi, semoga bermanfaat.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.