Breaking News
Home / GADGET / Spesifikasi Nokia 6

Spesifikasi Nokia 6

Dibawah naungan HMD Global, Nokia baru saja merilis smartphone Android terbarunya, yaitu “Nokia 6”. Smartphone ini akan memulai debutnya di China pada awal 2017 dan siap bersaing melawan smartphone menengah yang dibanderol 3 Jutaan.

Nokia 6 smartphone yang memiliki bentang layar 5,5 inci, Dapur pacunya terbilang jadul, karena mengadopsi Chipset Snapdragon 430 GPU Adreno 505, RAM 4GB, ROM 64GB. Sementara dibagian fotografi dilengkapi dengan kamera beresolusi 16MP untuk kamera utama dan kamera depan beresolusi 8MP. tersedia pula fitur Dual Tone LED Flash yang ditugaskan untuk meningkatkan pencahayaan ketika mengambil foto dan merekam video pada kondisi low light. Dengan aperture f/2.0 dan lensa Wide Angle 84 derajat telah tertanam pada bagian depan, sehingga smartphone ini sangat mumpuni ketika dipakai selfie dan video call.

Berbekal dapur pacu diatas, Nokia 6 mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Untuk menyimpan semua aplikasi dan game, telah tersedia memori internal berkapasitas 64GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD berkapasitas 256GB. Sebanding dengan harga Nokia 6, smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas besar dan dilengkapi fitur Fast Charging (Quick Charge 3.0). Baterai berkapasitas 3.000 mAh tersebut diklaim mampu bertahan selama 18 Jam ketika dipakai telepon pada jaringan 3G. Sedangkan waktu siaganya mencapai 768 Jam.

Sayangnya Nokia 6 belum mengadopsi port USB Type-C. Smartphone ini masih mengandalkan konektor MicroUSB 2.0 untuk terhubung ke charger dan komputer, untuk jaringan sudah di lengkapi teknologi 4G LTE yang akan mengoptimalkan koneksi internet Nokia 6 ketika dipakai mengakses video call, browsing, ataupun menonton video streaming. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali teknologi Dobly Atmos dan Dual Speaker Stereo yang dioptimalkan oleh chip audio NXP TFA9891. Nah itulah ulasan semua fitur dan spesifikasi yang dimiliki Hp Android Nokia 6.

Berapakah harga Nokia 6 di Indonesia ??. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan Nokia 6 di luar China. Kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan pada awal 2017 dan tersedia secara ekslusif di JD.com dengan harga USD$245 atau setara Rp. 3.2 Jutaan. Yah, harga Nokia 6 tak bisa dikatakan murah, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen menengah. Dibalik mahalnya harga Nokia 6 telah tersedia kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bodi alumunium berdesain premium, jadi wajar apabila harga Nokia 6 dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.