Breaking News
Home / GAYA HIDUP / Putihkan Ketiak Hitam dengan Cepat dan Alami

Putihkan Ketiak Hitam dengan Cepat dan Alami

Kamu merasa malu memiliki warna ketiak gelap? Atau bahkan tidak percaya diri mengenakkan pakaian lengan buntung saat keluar rumah? Lalu bagaimana solusinya?

Sebelum memulai bagaimana mengatasi masalah tersebut, kamu harus tahu terlebih dahulu penyebab ketiak hitam.

Warna gelap di daerah ketiak, biasanya bukan faktor penyakit atau kondisi medis. Namun pemicu utama adalah akibat menggunakan bahan campuran kimia, penumpukan sel kulit mati, buruknya pergerakan keluar masuknya udara di wilayah ketiak.

Atau disebabkan terkena paparan beberapa elemen, seperti berjemur dan terkena sinar ultraviolet matahari. Dan yang paling sering kita lakukan adalah menggunakan deodoran berbasis alkohol antiperspirant.

Jangan sepelekan hal penting ini. Kembalikan kepercayaan diri Anda dengan cara cepat, tanpa menguras budget, juga sangat aman karena semua itu diracik dari ramuan alami.

Berikut langkah yang bisa dilakukan di rumah:

1. Kentang

Kentang memiliki sifat asam ringan yang bertindah sebagai pemutih alami.
Iris kecil-kecil kentang, lalu oleskan potongan kentang itu pada ketiak. Diamkan sekitar 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Lemon

Sama dengan kentang, lemon juga dipercaya sebagai bahan pemutih alami, dan memiliki antibakteri yang kuat. Sifat asam pada lemon membantu secara efektif tidak hanya untuk mencerahkan kulit, tetapi juga di pengelupasan sel-sel kulit mati. Gosokan irisan lemon di ketiak dan diamkan beberapa menit sebelum Anda mandi.

Cara lain adalah dengan menambahkan dua bubuk kunyit, yoghurt plain atau madu. Gosok dengan lembut di sekitar ketiak berwarna gelap. Diamkan selama sekitar 10 menit, dan kemudian bilas dengan air.

Terapkan obat ini 3-4 kali seminggu. Perlu diperhatikan, lemon dapat membuat kulit Anda kering, jika hal itu terjadi berikan pelembab setelah penerapan selesai.

3. Timun

Cukup menggosok sepotong mentimun, atau diparut, atau bisa jug adalam bentuk jus. Lakukan ini dua kali minimal dalam sehari. Bisa juga dicampurkan dengan buuk kunyit, dan diamkan selama 20 menit, kemudian cuci dengan air hangat.

4. Baking Soda

Bahan ini seperti Scrub memutihkan ketiak. Baking Soda dapat digunakan untuk membuat pengelupasan yang dapat memutihkan ketiak gelap Anda.

Scrub ini membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengakibatkan penyumbatan pori-pori tersumbat. Campurkan baking soda dengan air sehingga tampak adonan kental.

Oleskan ramuan ini ke ketiak Anda dengan menggosokkan perlahan pada bagian warna gelap. Setelah beberapa menit, lalu bilas.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.