Breaking News
Home / blog / Mengapa Google Analytics Penting untuk Blogger?

Mengapa Google Analytics Penting untuk Blogger?

Mengapa Google Analytics Penting untuk Blogger? Mengetahui bagaimana pengunjung berinteraksi dengan situs web Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda. Hal terbaik untuk mengetahui pengunjung web Anda melalui statistik lalu lintas.

Pada artikel ini, kami akan berbagi mengapa Google Analytics sangat penting.

Setelah Anda memulai sebuah blog, tujuannya untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan pelanggan. Google Analytics membantu Anda membuat keputusan berdasarkan data dengan menunjukkan statistik yang penting.

Lantas keputusan seperti apa yang di berikan Google Analytics, berikut ulasannya.

Siapa Yang mengunjungi situs web Anda?

Ini bagian jawaban analisis dari lokasi geografis audiens Anda, browser pengguna yang mengunjungi situs Anda dan banyak informasi penting lainnya seperti: resolusi layar, dukungan JavaScript, dukungan Flash, bahasa dan lainnya.

Data ini sangat berguna, dan dapat membantu dalam berbagai cara. Ketika mendapatkan desain kustom, Anda dapat menggunakan data pengguna untuk memastikan bahwa situs Anda akan kompatibel dengan audiens Anda.

Jika sebagian besar pengguna tidak memiliki dukungan Flash, maka Anda harus menghindari menambahkan elemen flash dalam situs Anda atau jika sebagian besar pengguna Anda di 1280 resolusi layar, maka pastikan bahwa desain Anda kompatibel dengan resolusi yang lebih kecil.

Apa yang dilakukan orang ketika mereka mengunjungi situs Anda?

Anda dapat melacak di mana pengguna yang mengunjungi website Anda, berapa lama mereka tinggal di website Anda, dan berapa tingkat persen bouncing dari pengguna keluar dari situs Anda pada kunjungan pertama.

Dengan menggunakan informasi ini, Anda dapat menurunkan tingkat bouncing dan meningkatkan tampilan halaman Anda.

Kapan orang mengunjungi website Anda?

Dengan melihat jam teramai untuk situs Anda, Anda dapat memilih waktu ketika Anda mempublikasikan posting Anda. Jika zona waktu tidak kompatibel dengan Anda, maka Anda dapat menjadwalkan posting Anda untuk memenuhi jam itu.

Bagaimana orang menemukan situs web Anda?

bagian analisis menunjukkan dari mana pengguna datang (misalnya: Search Engine, Link Direct, link Referral dari situs lain).

Hal ini juga menunjukkan persentase pengunjung Anda berasal dari masing-masing sumber. Google analytics memberikan rincian masing-masing kategori. Jika itu adalah kategori mesin pencari, seperti lalu lintas, Google, Yahoo, Bing dll

Pemecahan sumber rujukan untuk bekerja dengan sebagian besar menampilkan situs Anda. Jika sumber rujukan utama Anda adalah Facebook, maka Anda harus memiliki konten Facebook eksklusif untuk membuat penonton merasa istimewa.

Jika sumber rujukan utama Anda adalah situs eksternal, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memiliki kemitraan dengan situs web (tamu pertukaran pos atau sesuatu yang lain).

Bagaimana orang berinteraksi dengan konten Anda?

Analytics Google menunjukkan bagaimana pengguna berinteraksi dengan konten situs Anda. Ini menunjukkan berapa persen pengguna mengklik yang link pada situs Anda.

Anda dapat menjalankan tes A / B perpecahan dengan menciptakan eksperimen konten di Google Analytics untuk memahami apa yang terbaik untuk memenuhi tujuan Anda.

Dengan melihat interaktivitas pengguna, Anda dapat bekerja dengan konten yang ada di sekitar pengguna. Dengan melihat jawaban atas pertanyaan di atas, Anda dapat fokus pada strategi yang bekerja untuk situs Anda dan menghilangkan strategi yang tidak bekerja.

Sederhananya, menghilangkan pekerjaan menebak dan fokus pada statistik yang penting, sehingga Anda dapat membuat data yang di dorong keputusan.

Itulah pentingnya Google Analytics untuk blogger, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.