Breaking News
Home / GADGET / Mau tau? 5 Trick Rahasia di Google Play Store

Mau tau? 5 Trick Rahasia di Google Play Store

 

Google Play Store pasti udah gak asing lagi bagi pengguna Android, malahan bisa dibilang Google Play Store itu salah satu inti buat handheld Android. Lewat toko aplikasi ini, kamu bisa dapetin aplikasi yang kamu butuhin dengan jaminan udah disortir langsung sama Google. Dan gak cuman itu, ternyata pemakaian toko aplikasi ini juga ada trik-triknya lho.

Kalo kamu selama ini cuma pake Google Play Store secara normal, wah kamu rugi banget deh. Soalnya dengan trik-trik khusus, kamu bisa dapet keuntungan yang lebih dibanding make Google Play Store secara normal. Yuk simak triknya apa aja?

Pasang aplikasi dari daerah tertentu

Ternyata beberapa aplikasi di Play Store itu terbatas buat wilayah-wilayah tertentu doang. Atau, ada juga yang wilayah tertentu itu udah dapet duluan, dan kamu yang di wilayah terpinggirkan cuma bisa ngelus dada. Ya begitulah kalo gunainnya cuman secara normal.
Kalo kamu tau triknya, kamu bisa kok download atau update aplikasi-aplikasi itu lewat Virtual Private Network (VPN). Masih gak ngerti VPN? Gampangnya VPN ini semacem layanan yang bisa bikin kamu seolah-olah ngakses internet dari lokasi atau negara lain.

Dengan pake VPN, kamu bisa pasang lokasi kamu ke wilayah-wilayah yang tertentu itu doang. Dan Voila, kamu bisa langsung download atau update deh.

Ngatur aplikasi di Play Store

Lewat kolom ‘My Apps & Games, kamu bisa ngelakuin update aplikasi yang kepasang di hape dengan gampang. Cukup kamu buka kolom itu, terus kamu bisa liat aplikasi mana yang bisa di update.

Nah kalo kamu lagi jadi sultan kuota atau maling Wi-Fi, kamu juga bisa milih Update All buat update semua aplikasi yang udah nawarin pembaruan.

Parental Lock

Buat kamu tau, Google Play Store itu ngegampangin para dev buat ikut kontribusi mampangin aplikasi buatan mereka di dalem toko aplikasi itu. Hasilnya, di Google Play Store banyak banget aplikasi-aplikasi yang susah difilter aman anak atau enggak. Gara-gara itu, Google Play Store ngasih fitur Parental Lock di dalemnya.

Buat ngaktifinnya, kamu cukup buka option Setting di Play Store, abis itu aktifin fitur Parental Lock. Buat ngaktifin fitur ini, kamu harus masukkin PIN dulu. Jadi, kalo fitur ini aktif, pengguna harus masukkin pin kalo mau download aplikasi. Nah kamu jadi bisa ngawasin apa yang di-download sama anak-anak, aman atau enggaknya deh.

Refund

Ini yang asik. Kamu bisa manfaatin beberapa kanal pembayaran buat dapetin aplikasi yang dimau atau beli sesuatu di dalem aplikasi atau game. Dan kalo hasilnya gak memuaskan, kamu bisa minta uang kamu lewat refund dengan syarat maksimal dua jam setelah transaksi. Sayangnya, banyak oknum-oknum yang manfaatin fitur ini buat ngehimpun duit

Indie Corner

Buat kamu yang anti-mainstream dan jenuh sama aplikasi atau game pasaran, kamu butuh banget liat-liat ke kolom Indie Corner yanga da di Play Store. Lebih gampangnya, kamu bisa ketik “Indie Corner” di kolom pencarian dan nanti kamu bisa liat-liat isi dari Indie Corner.

Isinya itu, ya aplikasi atau game yang indie dan tanpa label gitu. Biasanya, yang tanpa label ini suka banyak yang kreatif lho guys. Maklumlah, belom tertekan sama tuntutan pasar.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.