Breaking News
Home / UNIK / 9 Makanan Paling Aneh dan Menjijikkan di Dunia

9 Makanan Paling Aneh dan Menjijikkan di Dunia

Beberapa kota ini terkenal menjajakan makanan paling aneh dan menjijikkan di dunia.

Pemberitaan tentang makanan di seluruh pelosok dunia ini memang tak pernah ada habisnya.

Meski dilihat menjijikkan bahkan sangat aneh, nyatanya beberapa makanan tersebut terkenal dan disukai banyak orang. Survey mengungkapkan jika beberapa kudapan aneh memiliki rasa yang begitu lezat dan mengandung protein tinggi.

Apa saja ini makan paling aneh dan menjijikkan yang ternyata disukai banyak orang. Berikut ulasannya

1. Belalang dan larva di Le Festin Nu, Paris

Makanan yang terlihat anah ini ternyata telah puluhan tahun dikonsumsi di Afrika dan Asia. Makanan ini disebut-sebut memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak.

Oleh karena itu rumah makan Le Festin Nu menawarkan menu ini bagi siapa pun yang berani.

2. Sosis ular di Wurstküche, Los Angeles

Restoran Wurstküche menawarkan sebuah makanan yang tak biasa. Yaitu Sosis ular derik layaknya makanan tradisional di Polandia.

Jika biasanya sosis berisi daging babi, sapi, dan sebagainya yang ini malah dari satu ular yang cukup mengerikan. Di sana makanan ini bahkan disajikan lengkap dengan meja berbentuk peti mati dan bilik DJ.

3. Sosis darah di Dongwonjip, Seoul

Memiliki tekstur lembut dengan rasa manis, sosis ini terbuat dari darah babi yang dicampur dengan mi.

Menurut kepercayaan, sosis ini dapat meredakan mabuk.

4. Kue hujan di Smogasborg, New York

Di New York, tren makanan media sosial terbaru adalah makanan penutup ala Jepang yang dikenal sebagai mizu Shingen mochi yang tampak persis seperti setetes air hujan raksasa.

Tren ini kemudian di bawa ke New York oleh Darren Wong dan kemudian dijuluki Raindrop Cake. Kue ini bisanya diisi semacam jeli lembut namun bisa mencair jika dibiarkan terlalu lama.

5. Tapioka marshmallow, Chicama, London

Makanan ini terbuat dari potongan ubi kayu yang dimasak dengan sangan baik. Hasilnya akan nampak seperti marshmallow tapi rasanya berbeda.

Kombinasi estetika marshmallow pucat dengan saus cabai merah, disajikan di piring berwarna-warni sangat populer dengan pengguna Instagram.

6. Ekor babi di Pigmeu, Lisbon

Seperti namanya, restoran ini benar-benar memanfaatkan seluruh bagian yang ada pada babi.

Mulai dari dagingnya, bahu, kaki, perut, hingga ekornya. Yang paling direkomendasikan di sini adalah kaki dengan bumbu ketumbar dan ekor babi asam manis.

7. Kepala Marie Antoinette di Barton G, Miami

Masih terbilang unik dan nyeleneh, restoran ini menyajikan masakan Amerika yang sungguh tak biasa. Satu di antaranya adalah puding kepala Marie Antoinette.

Hal ini dibuat juga sebagai penghormatan kepada ratu terakhir Perancis dengan hiasan atas kepala berupa permen kapas.

8. Jibarito sandwich at El Nuevo Borinquen, Chicago

Bukan sandwich biasa, lapisan yang digunakan bukanlah roti biasa melainkan Jibarito sejenis pisang.

9. Tahu busuk di Hong Kong

Bagi kita mungkin ini adalah makanan yang paling buruk, namun yang ini justru banyak disukai. Tahu ini dibiarkan direndam hingga membusuk di air garam dan susu, bukan hitungan jam tapi tahu ini dibiahkan bahkan hingga berluan-bulan.

Kemudian tahu ini digoreng dan ditaburi saus manis dan pedas. Hasilnya rennyah, lembut, dan memiliki aroma yang cukup tajam.

Itulah beberapa makanan paling aneh dan menjijikkan di dunia. Apakah Anda tertarik dan berniat untuk mencoba mencicipinya?

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.