Breaking News
Home / blog / Langkah-langkah Mengganti Template Blog

Langkah-langkah Mengganti Template Blog

Di Blogspot, Anda dapat
Mengubah gaya blog Anda bebas sesuai dengan kesukaan dan keinginan masing-masing. Langkah-langkah Mengganti Template Blog.

jika Anda sudah mahir membuat template Anda sendiri, Anda dapat menggunakan template ini untuk blog Anda. Namun, jika Anda masih dalam menciptakan template, blogger atau blogspot sendiri tersedia template yang dapat Anda pilih seperti yang Anda inginkan.

Penjelasan kecil pada template. Template adalah desain blog atau website dan semua komponennya muncul gambar, style sheet, dan sebagainya. Bisa dalam bentuk file statis atau dinamis dalam bentuk sebuah program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web.

Kembali ketopik, bagaimana mengubah template blog. Mengganti template di blogspot ada dua cara untuk mengubah template yang disediakan blogger, atau mengubah template download yang disediakan vendor. Berikut ulasannya :

Bagaimana mengubah template yang disediakan blogger. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik pada nama blog anda.
3. Klik menu template.

4. Klik tombol Ubah sesuaikan

5. Klik pada pilihan template yang tersedia. Selain itu, anda dapat pula memilih background atau gambar latar belakang dari template tersebut. Jika sudah cocok dengan salah satu template, klik Terapkan ke Blog .

6. Selesai.

Bagaimana mengubah template download dari vendor. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Download terlebih dahulu template yang anda sukai pada website vendor template blog berbayar atau gratis.
2. File template yang di download, biasanya masih dalam bentuk zip atau rar, oleh karenanya anda perlu mengekstrak file tersebut dengan software ekstraktor seperti WinZip atau WinRar, Namun jika anda tidak memiliki software tersebut, anda bisa mengekstraknya secara online di http://wobzip.org.

3. Yang nanti di upload atau di unggah ke blogger hanyalah file yang berekstensi .xml.
4. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
5. Klik pada nama blog anda.
6. Klik menu Template.

7. Klik tombol Cadangkan/Pulihkan yang ada dibagian atas kanan monitor.

8. Disarankan untuk membuat backup terlebih dahulu, klik pada tombol Unduh Template Lengkap.
9. Klik tombol Choose File , pilih file template yang tadi didownload dan telah diekstrak pilih file ekstensi .xml saja. Kemudian klik tombol Unggah.

10. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
11. Selesai.

Itulah langkah-langkah mengganti template blog. Sekarang blog Anda terasa lebih segar dari sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.