Breaking News
Home / DALAM NEGERI / Langkah-langkah Mengatasi Error 0x8007045D Pada Windows

Langkah-langkah Mengatasi Error 0x8007045D Pada Windows

Langkah-langkah mengatasi Error  0x8007045D pada windows atau I/O Device Error 0x8007045D , biasanya sering terjadi pada Windows Vista & 7, kesalahan ini disebabkan oleh ketidakmampuan Windows “melakukan koneksi dengan baik” dengan perangkat media eksternal di PC.

Hal ini disebabkan oleh PC yang tidak dapat menggunakan driver yang diperlukan, atau mengalami masalah dengan “database” registry. Meskipun demikian kasus ini juga bias terjadi ketika kita mencoba membakar file ke CD / DVD. Untuk menyelesaikan masalah, Anda harus melakukan perbaikan berikut:

Run Checkdsk

Disable Security Applications

Shrink Disk Volume

Clean Out The Registry

Cara Memperbaiki Error 0x8007045D:
Langkah 1 -JalankanCheckdsk

Langkah pertama untuk mengatasi kesalahan ini adalah dengan menjalankan Chkdsk. Ini adalah fitur Windows inbuilt yang telah diciptakan untuk membantu Anda memperbaiki salah satu masalah potensial yang mungkin terjadi pada hard drive, yang digunakan untuk membantu menjaga hard drive. Anda dapat menggunakan fitur ini dengan sangat mudah, lakukan langkah ini:

Click “Start / Computer”

Locate your hard drive / external hard drive
Right-click & select “Properties”

When the applet appears, select “Tools” and then pick “Error Checking”

Follow the on-screen instructions

Langkah 2 – Disable Security Programs
Anda perlu juga menghentikan salah satu Antivirus / Firewall aplikasi yang  mungkin sedang jalan di PC Anda. Masalah yang banyak terjadi adalah bahwa program antivirus sebenarnya akan memblokir berbagai proses dan fungsi dari berjalan pada sistem Anda demi alasan keamanan. Untuk mengatasi masalah ini, ikuti langkah-langkah:

Cari ikon firewall / antivirus sebelah kanan bawah sudut  screen
Klik kanan lalu pilih “Exit” atau “Disable”
Coba ulangi pekerjaan anda

Langkah 3 – Bersihkan Registry

Error  0x8007045D  juga sering disebabkan oleh registry korup. Untuk hal ini silahkan pilih salah satu software gratis pembersih registry misalnya CCleaner, install dan bersihkan registry.

Itulah langkah-langkah mengatasi error 0x8007045D pada windows. Selamat mencoba

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.