Breaking News
Home / PC/LAPTOP / Komputer tidak bisa Shutdown ini Solusinya

Komputer tidak bisa Shutdown ini Solusinya

tidak bisa shutdown

Setelah anda selesai beraktifitas menggunakan komputer pasti anda akan langsung mematikan komputer anda. tapi bagaimana bila komputer anda tidak bisa mati / shutdown, pasti anda bingung dan pusing 7 keliling tanpa pikir panjang anda pun langsung mencabut stop kontak komputer anda. Tahu tidak tindakan ini perlu dihindari dengan alasan apapun.

Komputer tidak bisa shutdown bisa disebabkan oleh beberapa faktor penyebab yang mempengaruhi terjadinya kesalahan. untuk itu anda harus mengetahui penyebab kesalahan tersebut. Banyak orang yang salah kaprah dalam mendiagnosa kelasahan ini, dan langsung untuk menginstal ulang kerugian pasti ada karena data banyak yang hilang walaupun komputer dapat kembali shutdown seperti semula.

Penyebab komputer tidak bisa shutdown antara lain :

• Registry fast download dalam keadaan aktif. Silakan anda klik registry rubah menjadi nonaktif, registry ini memiliki andil yang sangat besar.

• Settingan BIOS anda. BIOS biasanya terdapat beberapa pilihan yang menyebabkan komputer tidak dapat di shut down.

• Adanya program atau aplikasi yang masih berjalan walaupun anda meshutdown komputer. Biasanya aplikasi atau program ini tidak mempunyai respon yang baik.

• Adanya device yang tidak compatible dan corrupt. Biasanya banyak terjadi karena corrupt dimana hilangnya file-file yang mendukung untuk mematikan komputer. Sehingga komputer seperti bingung dengan tidak merespon shutdown anda.

• Terjadinya eror terhadap VGA anda. mungkin ini juga dapat mempengaruhi kesalahan yang terjadi.
Solusi mengatasi komputer tidak bisa shutdown
Jika anda mengalami permasalahan seperti ini, tetaplah tenang dan jangan gugup. Di setiap bagian-bagian computer sudah memiliki tugas masing-masing dan mungkin diantara komponen komputer tersebut kurang maksimal saat menjalankan tugasnya sehingga dapat terjadi hal semacam ini. Selain itu juga dipicu dari segi pemakaian serta perawatan komputer kita. Untuk mengatasi penyebab tersebut terdapat solusi mudah yang dapat anda praktekan.

• Silakan anda klik start buka run dan tuliskan dalam kolo Regedit klik ok

• Bila sudah masuk kedalam Regedit buka dan cari HKEY_CURREBT_USER pilih control panel klik desktop

• Klik PowerOffActive setelah itu ubah menjadi angka 1
Demikian artikel sederhana ini, semoga dengan berbagai pengetahuan kita sama-sama megetahui penyebab dan bagaiamana upaya untuk melakukan tindakan penyembuhannya. fast download dalam keadaan aktif. Silakan anda klik registry rubah menjadi nonaktif, registry ini memiliki andil yang sangat besar.

• Settingan BIOS anda. BIOS biasanya terdapat beberapa pilihan yang menyebabkan komputer tidak dapat di shut down.

Demikian langkah-langkah untuk melakukan tindakan penyembuhan untuk komputer anda, semoga  solusi yang saya berikan bermanfaat.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.