Breaking News
Home / GADGET / 5 Fungsi WIFI yang Jarang di Gunakan

5 Fungsi WIFI yang Jarang di Gunakan

Beberapa dari Anda mungkin selama ini tidak tahu Fungsi WIFI yang Jarang di Gunakan dan hanya memanfaatkan Wifi yang ada di smartphone sebagai fitu untuk internetan, chating, secara gratisan saja dengan lebih stabil.

Fungsi dari Wifi smartphone tersebut sebenarnya tidak hanya itu saja. WiFi yang ada pada smartphone itu bisa Anda manfaatkan dengan berbagai cara.

Apa saja fungsi WIFI yang jarang Anda gunakan? Berikut ulasannya.

1. Berkirim file antar smartphone dan komputer

Apakah Anda tahu bagaimana cara paling mudah untuk bisa saling berbagi file antar perangkat komputer dengan smartphone? Cara ini memanfaatkan fitur WiFi yang ada di perangkat smartphone Anda tentunya, sehingga sangat memudahkan Anda jika memang Anda lupa membawa kabel data.

Cara tersebut menggunakan aplikasi tambahan yang bernam Xender.

2. Dijadikan modem untuk internetan

Fungsi lain dari Wifi yang sangat jarang digunakan selanjutnya oleh para pengguna smartphone adalah menjadikan modem internet. Entah karena tidak tahu mengaktifkan fitur ini, atau karena ingin hemat kuota internet ya? Tapi, memang beberapa pengguna smartphone masih sangat jarang memanfaatkan smartphonenya sebagai modem internet. Padahal, cukup mengaktifkan mode tethering atau hotspot saja.

3. Menjadikan smartphone sebagai mouse/keyboard

Cara manfaatkan Wifi yang terdapat pada smartphone ini selanjutnya adalah, bisa dijadikan remote pada komputer seperti mouse atau keyboard. Cara ini tentunya akan sangat bermanfaat jika Anda sedang tidak berada di depan meja komputer, tapi ada hal yang penting yang harus dikerjakan di komputer.

4. Menampilkan layar smartphone di komputer (Mirroring)

Hal selanjutnya pada Wifi yang sangat jarang dimanfaatkan oleh pengguna smartphone adalah menjadikan layar komputer sebagai layar dari smartphonenya. Memang cara ini masih sangatlah jarang digunakan, karena agak sedikit ribet. Cara ini memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama AirDroid.

5. Menghubungkan dengan gadget lainnya

Selain terhubung dengan komputer Wifi pada smartphone juga bisa Anda manfaatkan untuk terhubung dengan beragam gadger, seperti, smartwatch, kamera digital, dan lain sebagainya. Untuk bisa terhubunga dengan kamera atau smartwatch biasanya membutuhkan tambahan aplikasi lagi.

Itulah beberapa fungsi atau manfaat dari Wifi yang mungkin sangat jarang diketahui dan digunakan selama ini. Selamat mencoba.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.