Breaking News
Home / GADGET / Fitur Terbaru WhatsApp Seperti Aplikasi Snaptu

Fitur Terbaru WhatsApp Seperti Aplikasi Snaptu

Jika selama ini fitur status pada aplikasi WhatsApp hanya berformat teks.

Baru-baru ini WhatsApp mengeluarkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna lebih ekspresif dalam membagikan aktivitas. Seperti membagikan postingan dalam bentuk format foto, gambar GIF dan video kepada daftar kontak.

Seperti yang kita tahu, biasanya fitur status di Whatsapp hanya bisa dalam format text saja. Kalau sekarang, kamu para pengguna aktifnya sudah bisa nih membagikan postingan status dalam bentuk gambar atau video

Fitur terbaru WhatsApp ini mirip dengan aplikasi berbagi video Snapchat, dimana melalui fitur terbaru ini pengguna juga dapat menambahkan emoji, teks dan menggambar hasil foto yang telah diambil.

Sama seperti aplikasi milik tetangga status yang telah dibagikan secara personal kepada teman yang ada di kontak WhatsApp ini akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.
Seluruh konten yang telah diunggah tersebut dijamin akan benar-benar hilang lantaran WhatsApp memiliki sistem enkripsi end-to-end.

Berbeda dengan Instagram Stories yang dapat merekam video hanya dalam durasi 15 detik dan aplikasi Snapchat yang hanya 10 detik.
Pada fitur terbaru WhatsApp pengguna dapat merekam video hingga 45 detik lebih lama.

Selain itu pada fitur status ini Anda juga dapat menentukan siapa saja yang dapat melihat unggahan status terbaru Anda. Fitur terbaru ini sendiri telah resmi diluncurkan WhatsApp sejak hari Senin (20/2/2017) kemarin.

Belanda dan Perancis merupakan daftar negara yang sudah bisa mencoba fitur terbaru ini dalam pekan ini. Sementara itu selanjutnya beberapa negara di Eropa dan Asia Barat mendapat giliran fitur terbaru ini.

Sedangkan untuk Indonesia dan beberapa negara lainnya akan menyusul dapat mencoba fitur status WhatsApp.

Seolah tak ingin ketinggalan, Facebook dikabarkan juga akan berniat melakukan perbaruan mirip dengan fitur Snapchat.

Bedanya Facebook akan menggabungkan kedua fitur pada Instagram Stories dan WhatsApp sekaligus.Ini yang terpenting! Kamu tidak lagi cuma bisa update status dengan text saja, tapi juga bisa lebih ekspresif. Beri tahu apa yang sedang kamu lakukan, bertemu dengan siapa, makan dimana, dan berbagai kegiatan seru lainnya dan itu semua bisa kamu bagikan lewat fitur terbaru Whatsapp ini.Biar semakin menarik, tidak lupa ada juga dong fitur emoji, gambar dan juga teks yang bisa kamu pilih untuk menghiasi status kamu. Dari sini kamu juga bisa lebih berkreasi.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.