Breaking News
Home / GADGET / Fitur – Fitur Keren Android Nougat

Fitur – Fitur Keren Android Nougat

Google memperkenalkan Android terbarunya, yaitu Android 7.0. Nougat ini berasal dari bahasa Perancis, yang dalam bahasa Italia disebut dengan Torrone, sementara orang Spanyol menyebutnya Turron. Untuk memudahkan seperti apa nougat ini, maka silakan lihat Snickers, 3 Musketeers dan Baby Ruth, atau bahkan Nano-Nano Nougat untuk produk dalam negeri. Nougat melanjutkan tradisi Google untuk memberikan nama makanan pada Android keluaran terbarunya yang sesuai dengan abjad, kecuali pada Android pertama dan kedua. Karena pertama dan kedua hanya menyandang Alpha dan Beta, sementara mulai Android C, nama makanan itu mulai diberikan, yakni Cupcake, dan selanjutnya Donut, Eclair, Froyo, Gingerbeard, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan Marshmallow.

OS tersebut pastinya hadir dengan memboyong fitur-fitur keren dan lebih menarik yang tak dapat dijumpai pada Android Marshamallow dan OS Android versi sebelumnya. Jadi bisa dipastikan performanya juga semakin lebih baik. Pastinya banyak penggemar Android yang penasaran dengan berbagai kelebihan dari fitur-fitur yang dimiliki oleh Android Nougat.

Project Svelte

Salah satu fitur terbaru yang ada pada OS Android 7.0 ini adalah Project Svelte. Fitur tersebut menjadikan penggunaan mengurangi kinerja RAM menjadi lebih minim sehingga menjadikan perangkat lebih hemat baterai. Tak heran apabila nanti banyak perangkat smartphone Android Nougat yang mempunyai performa baterai lebih hebat dibandingkan dengan smartphone lain.

Virtual Reality

Seperti kita ketahui bahwa tekhnologi Virtual Reality atau disingkat VR merupakan salah satu teknologi yang tengah memuncak saat ini. Google ternyata juga tidak mau kalah dengan meluncurkan platform Virtual Reality bernama Google Daydream. Google ingin membangun sebuah eks-sistem teknologi VR yang keren dan menyenangkan.

Multitasking

Jika anda merupakan para pengguna smartphone High End Samsung tentunya sudah tak asing lagi dengan fitur multitasking di Android bukan? Fitur semacam itu sekarang telah hadir di OS Android Nougat sehingga pengguna Android bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Night Mode

Pasti anda sudah tahu bahwa radiasi cahaya yang dipancarkan oleh layar smartphone kurang baik bagi kesehatan mata. Pada OS Android 7.0 ini terdapat fitur bernama night mode yang memungkinkan layar meredup dengan otomatis ketika digunakan sehingga mengurangi efek yang bisa merusak mata.

Notifications

Selain itu pada sistem operasi Android Nougat ini juga terdapat fitur notifikasi terbaru, di mana pengguna bisa langsung membuka dan membalas pesan masuk langsung lewat notifikasi tanpa perlu membuka aplikasi. Selain itu juga terdapat fitur bundle notifikasi yang bisa mengelompokkan notifikasi – notifikasi tertentu.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.