Breaking News
Home / GAYA HIDUP / Faktor Penyebab Badan Kurus dan Susah Gemuk

Faktor Penyebab Badan Kurus dan Susah Gemuk

Bila Anda bertanya-tanya apa penyebab badan Anda susah gemuk, saya yakin kemungkinan besar Anda sudah banyak makan. Tapi tahukah Anda bahwa banyak makan itu tidak ada hubungannya dengan bertambahnya berat badan?

Berikut beberapa alasan kenapa Anda susah untuk gemuk.

Stres

Stres salah satu penyebab seseorang tidak bisa gemuk atau menyebabkan orang menjadi kurus kering. Orang yang mengalami stres, biasanya kurang nafsu makan. Hal ini lah yang menyebabkan badan menjadi kurus dan susah gemuk.

Minumum beralkohol

Bisa anda perhatikan orang yang sering meminum alkohol pasti memiliki badan yang kurus kering, ya sebagaimana yang kita ketahui bersama kandungan yang ada di dalam alkohol tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menjadi penyebab badan kurus kering dan susah gemuk.

Defisiensi mineral

Defisiensi mineral atau kekurang air mineral, salah satu penyabab dari kurus kering. Jadi untuk anda yang ingin memiliki badan yang tidak kurus, usahakan minum air putih minimal 10 liter per hari atau sesuaikan dengan aktifitas.

Sering Begadang

Salah satu penyebab selanjutnya seorang kurus yaitu kurang tidur, pasti bisa anda lihat sendiri orang yang sering begadang pasti akan memiliki badan yang kurus dan susah untuk gemuk. Maka dari itu untuk membuat badan anda lebih berisi, kurangi aktivitas begadang anda.

dampak buruk terlalu sering begadang bagi kesehatan dan menyebabkan badan kurus kering dan susah gemuk.

Kurang olahraga

Olaharga merupakan aktivitas yang menyehatkan badan, banyak orang mengetahui manfaat olahrga namun yang disayangkan banyak orang yang males untuk melakukan olahraga. Dan akibatnya orang yang males berolahraga biasanya mempunyai badan yang kurus dan gemuk. Sebab otot-otot yang ada ditubuh tidak pernah digerakkan melalui aktifitas olahraga.

cara mengatasi badan kurus dan menambah berat badan dengan rajin berolahraga.

Kekurangan nutrisi

Penyebab lain tubuh kurus kering dan susah gemuk, yaitu karena kurangnya kandungan nutrisi yang ada pada tubuh. Sebagaimana yang kita ketahui bersama nutrisi merupakan salah satu zat yang sangat diperlukan untuk tubuh, maka dari penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak nutrisi.

mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung nutrisi bermanfaat untuk menambah berat badan bagi orang kurus.

Faktor keturunan atau genetika

Penyebab badan kurus kering dan susah gemuk yang terakhir yaitu karena faktor keturunan atau genetik, nah jika anda salah satu orang yang memiliki badan yang kurus karena keturunan, berarti anda harus menerimanya dengan ikhlas dan senang. Namun tetap berusaha mengupayakan menambah massa otoanda dengan berolahraga.

faktor keturunan atau genetika dapat menjadi penyebab badan kurus kering dan susah gemuk

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.