Breaking News
Home / DALAM NEGERI / Daftar Film Indonesia yang akan Tayang Bulan Maret 2017

Daftar Film Indonesia yang akan Tayang Bulan Maret 2017

Tidak hanya film Hollywood saja yang banyak dinanti oleh para pecinta film, film Indonesia pun juga sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia.

Memang untuk kualitas dan effect digital film Indonesia masih kalah dengan film Hollywood. Namun, bukan berarti film buatan Indonesia jelek, buktinya banyak film tanah air yang berhasil menembus ke mancanegara. Berikut ini merupakan daftar film terbaru yang akan tayang bulan maret nanti.

 

》Interchange 2017 (2 Maret 2017)

Interchange berkisah tentang fotografer forensik, Adam (Iedil Putra), yang selalu terbayang pembunuhan sadis yang ia saksikan.

Ia bertetangga dengan seorang perempuan dari Kalimantan, Iva (Prisia Nasution), di sebuah apartemen.

Saat menyelidiki kehidupan Iva yang penuh misteri, Adam menemukan makhluk supernatural, Belian (Nicholas Saputra), yang menjaga Iva.

》London Love Story 2 2017 (2 Maret 2017)

Hubungan antara Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith) semakin serius. Mereka ingin melanjutkan hubungan cinta mereka dengan komitmen untuk saling setia. Namun hambatan dalam sebuah hubungan pasti datang menerpa.

Caramel sangat bahagia. Di hari ulang tahunnya ia mendapatkan kejutan spesial dari Dave untuk liburan ke Swiss dan bermain salju yang menjadi impian Caramel sejak kecil. Namun saat Dave dan Caramel akan berangkat menggunakan kereta dari Stasiun St. Pancras London ke Swiss, tiba-tiba Dave tidak bisa berangkat bersama Caramel.

Di Swiss, Caramel sudah dijemput dan ditemani oleh Sam hingga membuat Caramel menjadi terkesal. Namun kebahagiaan Caramel di Swiss terganggu oleh kehadiran Gilang (Rizky Nazar), seorang chef sekaligus cucu dari pemilik restoran di Swiss. Gilang meminta Caramel untuk pergi menemuinya di sebuah restoran. Caramel pun datang, disana Gilang memberikan sebuah hadiah untuk Caramel.

Setelah itu, Gilang kembali meminta Caramel untuk menemuinya lagi keesokan harinya. Lalu apakah arti pemberiaan dan permintaan Gilang pada Caramel ? Tahukah Gilang bahwa Caramel sudah menjadi tunangan Dave ? Lalu, tahukan Dave akan semua itu ?

》Silariang (Menggapai Keabadian Cinta) 2017 (2 Maret 2017)

Film ‘SILARIANG: Menggapai Keabadian Cinta’ ceritanya berkisah takdir dua sejoli bernama Cia (Dinda Surbakti) dan Ali (Jeyhan Kler) yang harus menghadapi jalan terjal dalam menggapai cinta mereka.

Cerita berawal dari sebuah kelurga bernama Petta Lolo (Zulkifli Gani Ottoh) dan istrinya (Ika KDI) yang sedang bersiap menuju kesebuah acara pesta pernikahan. Namun, rencana ke pesta batal karena mereka mendapati putrinya kaku sudah tak bernyawa di kamarnya.

Ternyata si putri tersebut bunuh diri karena sakit hati kekasihnya menikah dengan perempuan lain. Tragisnya, kekasih sang putri adalah kerabat yang hendak dihadiri pestanya oleh Petta Lolo dan istrinya.

Cerita pun berlanjut beberapa tahun kemudian. Cia, juga putri Petta Lolo, tumbuh dewasa. Ia jatuh cinta kepada seorang pemuda bernama Ali. Hubungan cinta Cia dan Ali menjadi rumit. Cia dan Ali terus menghadapi kendala dan tidak pernah mendapat restu dari kedua keluarga, karena dendam masa lalu, juga karena perbedaan derajat sosial.

Cia dan Ali memiliki sahabat-sahabat yang setia seperti Ati (Nur Fadillah), Rio (Ikram Noer), dan Mamak Ramlan (Husen) yang selalu memberi nasehat dan dukungan. Namun, Cia dan Ali memilih jalan pintas, yakni kawin lari atau disebut juga ‘Silariang’

Mengetahui putrinya kawin lari (Silariang) dengan Ali, Daeng Mariolo (Syahriar Tato) marah, dan sepakat mencari keduanya. Peristiwa Silariang Cia dan Ali memicu berbagai pertikaian di antara dua keluarga.

》Galih & Ratna 2017 (9 Maret 2017)

Film drama Indonesia berjudul “Galih & Ratna” ini merupakan film yang bercerita tentang kisah dari sepasang kekasih yang ikonik dari sebuah novel dengan judul ‘Gita Cinta di SMA’ karya dari Eddy D Iskandar. Film ini mengisahkan perjalanan cinta dari dua remaja di penghujung SMA antara Galih ( Refal Hadi ) dan Ratna ( Sheryl Sheinafia ).

Sebelum Galih dan Ratna bertemu, Galih adalah seorang murid teladan yang memiliki ketertarikan dan passion kuat di musik akan tetapi belum kenal dengan kata cinta dan merasakannya. Ratna yang merupakan murid pindahan dan juga memiliki sifat untuk mengejar hal-hal instan serta belum memiliki tujuan hidup kemudian bertemu dan berkenalan dengan Galih.

Perjumpaan dan juga kenalan mereka akhirnya berbuah hingga ke kisah cinta yang sangat manis dan juga disertai pahit. Di mana cinta pertama tersebut akan selalu menjadi kenangan yang tidak akan mereka lupakan.

》Ular Tangga 2017 (9 Maret 2017)

Film ‘Ular Tangga’ kisahnya bercerita tentang seorang wanita bernama Fina, mahasiswi berwatak serius dan memiliki potensi indigo, sebenarnya sudah memiliki firasat buruk.

Mimpi buruk yang muncul dalam tidurnya seperti menghidupkan alarm bahaya dalam diri Fina. Hal itu terkait dengan rencana mendaki gunung tim pencinta alam kampusnya. Kebetulan, tim yang akan berangkat dalam pendakian itu dipimpin Bagas, kekasih Fina. Sedangkan gunung yang mereka akan daki sebenarnya memiliki cerita kelam di masa lalu.

Bagas tidak percaya pada kekhawatiran Fina. Ia malah membujuk Fina untuk tetap berangkat bersama tim pecinta alam yang beranggotakan empat mahasiswa lain yakni Martha, William, Dodoy dan Lani. Pada tahap awal, perjalanan mereka dibantu Gina, seorang pendaki dan penunjuk jalan yang sudah lebih dulu berpengalaman dan mengenal medan di gunung tersebut.

Sayangnya, peringatan Gina agar mereka memilih jalan yang aman, tidak dituruti oleh teman-teman Fina. Tanpa mereka sadari, jalan yang mereka pilih mengantarkan mereka menuju pada pohon tua yang angker dan rumah misterius.

》Bid’ah Cinta 2017 (16 Maret 2017)

Bid’ah Cinta menceritakan tentang kisah asmara layaknya Romeo dan Juliet yang kedua keluarga tersebut saling bermusuhan dan berbeda pendapat, memiliki pandangan dan pemahaman tentang Islam dari sudut yang berbeda antara Islam puritan dan tradisional, tentunya perbedaan pandangan kedua orang tua mereka tersebut membawa dampak bagi kisah asmara kedua pasangan itu.

》Trinity, The Nekad Traveler 2017 (16 Maret 2017)

Film ‘Trinity, The Nekad Traveler’, bercerita awalnya Trinity (Maudy Ayunda) adalah seorang mbak-mbak kantoran yang hobi traveling sejak kecil. Namun hobinya ini sering terbentur dengan duit pas-pasan dan jatah cuti kantor. Akibatnya Trinity sering diomelin sang Boss (Ayu Dewi).

Trinity memiliki sahabat bernama Yasmin (Rachel Amanda) dan Nina (Anggika Bolsterli) yang punya hobi sama yaitu suka traveling, ditambah juga dengan sepupu Trinity yakni Ezra (babe Cabita). Trinity selalu menuliskan pengalamannya dalam sebuah blog berjudul naked-traveler.com

Dirumah, sang Bapak (Farhan) dan Mamah (Cut Mini) selalu menanyakan kapan Trinity serius memikirkan jodoh. Tapi Trinity selalu menjawab; nanti kalau semua bucket list sudah terpenuhi. Bucket list adalah daftar hal-hal yang harus Trinity lakukan sebelum tua, yang lebih banyak berisi tentang jalan-jalan.

Trinity mengalami dilemma antara fokus pada pekerjaannya sekarang atau mengejar pekerjaan yang dia suka, ‘passion’ dia yang sebenarnya, hingga kisah cintanya dengan Paul (Hamish Daud) seorang fotografer yang juga hobi traveling.

》Baracas 2017 (23 Maret 2017)

Film ‘Baracas’ kisahnya menceritakan kota Bandung mendadak geger oleh adanya beberapa pemuda yang terpaksa meninggalkan kampung dan keluarganya untuk bergabung dengan BARACAS, yakni sebuah kelompok independen yang dibentuk oleh seseorang bernama Agus, untuk menjadi tempat bergabungnya kaum lelaki yang dikecewakan oleh wanita.

Kelompok Baracas ini mengklaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana karena adanya peristiwa penghianatan, penolakan, dan lain sebagainya. Mereka menghimpun kekuatan dan menyatukan perasaan untuk bersama-sama dengan sengaja melakukan upaya membenci wanita di seluruh dunia dan pada semua unsur yang bersangkutan dengan wanita.

Mereka ini menganggap dirinya sebagai korban wanita. Apa yang sudah dilakukan oleh wanita kepada mereka dianggapnya sebagai kekejaman yang tidak bisa dimaafkan dan menjatuhkan harga diri laki-laki di seluruh dunia.

Agus, pendiri dan sekaligus ketua Baracas adalah mantan pa
carnya Sarah, yang kecewa kepada Sarah karena secara tiba-tiba Sarah memutuskan hubungan mereka. Agus geram, marah, dan tidak Cuma ke Sarah tetapi kepada seluruh wanita yang ada di muka bumi.

Bisakah para anggota Baracas ini bisa benar-benar hidup tanpa wanita? Akankah para mantan itu berhasil meluluhkan perasaan mereka?

》Dear Nathan 2017 (23 Maret 2017)

Film yang di angkat dari sebuah novel dengan judul yang sama Dear Nathan, kisah masa putih abu-abu yang sweet. Sangat sweet sampai kamu akan merasa kangen menjadi anak SMA lagi. Jadi remaja memang bagian hidup yang tak terlupakan. Masa-masa dimana kita mencari jati diri, begitu ingin bebas lepas, dan baru mengenal tentang cinta.

Meskipun tema yang diusung memang sering kita jumpai, tapi karakter Nathan-lah yang jadi bagian paling apik di novel ini. Penulis berhasil menciptakan tokoh yang membuai pembaca. Bagaimana dia bersikap, tingkahnya, kejahilannya, dan terutama bagaimana cara Nathan saat bersama Salma – semua sangat menarik. 

》Moon Cake Story 2017 (23 Maret 2017)

Moon Cake Story menceritakan tentang kisah seorang pengusaha muda bernama David (Morgan Oey) yang sedang mencapai puncak dalam karirnya, namun berbagai perisitiwa terduga datang silih berganti, mulai dari meninggalnya istrinya dan David divonis menderita Alzheimer, namun pada suatu ketika ia bertemu dengan gadis bernama Asih (Bunga Citra Lestari), seiring berjalanya waktu hubungan mereka yang semakin dekat, Aish yang mengetahui penyakit David malah membuat mereka semakin dekat bahkan Aish selalu memberi kebahagiaan bagi David.

》Danur 2017 (30 Maret 2017)

Cerita berawal saat Risa meminta seorang teman di hari ulang tahunnya yang ke-8 agar ia tidak kesepian lagi. Sang ibu, Elly mulai curiga melihat tingkah anaknya yang sering tertawa sendiri dan bermain seolah-olah banyak teman, padahal ia melihat Risa sendirian. Elly kemudian mencari cara untuk menjauhkan Risa dari sahabatnya yang ternyata hantu.

Dengan terpaksa Risa harus pergi dari rumah neneknya dan berpisah dengan teman-temannya. Sembilan tahun berselang, Risa kembali ke rumah itu untuk menjaga sang nenek bersama adiknya, Riri. Sejak saat itu peristiwa-peristiwa aneh sering terjadi.

Puncaknya saat Riri tiba-tiba menghilang, dan Risa pun harus menyelamatkan adiknya tersebut sebelum hantu jahat membawanya ke dunia lain.

》Perfect Dream 2017 (30 Maret 2017)

Film ‘Perfect Dream’, terinspirasi dari cerita nyata kehidupan sosialita dan pengusaha Surabaya. Mengambil latar cerita di Surabaya dengan kisah kehidupan sosialita yang diwarnai dengan konflik, juga skandal cinta.

Inti film ini memaknai keluarga sebagai hubungan, serta menghargai sebuah hubungan. Akan ada banyak hal menarik terutama untuk keluarga soal cinta, skandal, dan lainnya.

Itulah beberapa film Indonesia yang bisa dijadikan referensi menonton bersama teman maupun keluarga tercinta.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.