Breaking News
Home / ANIME / Daftar Anime Action yang di Rekomendasikan

Daftar Anime Action yang di Rekomendasikan

Berikut daftar anime action yang di rekomendasikan untuk menambah koleksimu.

Shingeki no Kyojin

Anime ini diadaptasi dari manga buatan Hajime Isayama yang disebut-sebut sebagai salah satu anime terbaik tahun 2013 dan sangat highly anticipated di musimnya.

Berkisah tentang umat manusia yang berada di ambang kepunahan karena keberadaan mahkluk yang disebut Titan, raksasa pemakan manusia yang seolah hanya eksis untuk menghabisi umat manusia. Ketika berada di ambang kepunahan tersebut, umat manusia yang bertahan hidup membangun 3 lapis tembok yang tinggi, yakni Wall Maria, Wall Rose, dan Wall Sina, untuk berlindung dari teror para Titan.

Setelah melewati masa 100 tahun yang damai di dalam perlindungan tembok, umat manusia kembali diingatkan mengenai kengerian sesungguhnya dari para Titan ketika Collosal Titan yang berukuran lebih tinggi dari tembok muncul secara tiba-tiba bersama dengan Armored Titan dan menjebol Wall Maria yang merupakan tembok lapisan terluar dari teritori umat manusia. Alhasil, titan-titan lain pun dapat masuk ke kota dan menyerang pada penduduk.

Dalam tragedi itu, Eren Jaeger melihat ibunya dimakan oleh Titan di depan matanya sendiri. Kejadian tersebut membangkitkan kemarahan dan kebencian yang luar biasa terhadap para Titan dalam diri Eren, dia bersumpah bahwa dia akan membalas dendam kepada para Titan, dan akan menghabisi seluruh Titan dari dunia ini.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sudah 6 tahun lebih sejak kemunculannya namun posisinya sebagai anime terbaik di MyAnimeList tak pernah tergeser sedikitpun. Bahkan, cukup dengan melihat score-nya saja di MyAnimeList kita bisa langsung tau seberapa serunya anime ini.
Di awal cerita, penonton langsung dikagetkan dengan tragedi yang mengerikan..

Dimana tokoh utamanya (Edward & Alphonse) harus rela kehilangan anggota tubuhnya karena mencoba untuk menghidupkan ibunya yang sudah mati. Hasilnya..?

NOL besar. Mereka gagal total. Ibunya tidak bisa dihidupkan kembali..
Tapi yaa mau gimana lagi, menyesal seumur hidup pun akan percuma jika mereka tidak melakukan sesuatu..

Maka dari itu, mereka pun memutuskan untuk mencari cara agar anggota tubuhnya bisa kembali utuh seperti semula.

Fate/Zero

Anime action dengan grafik jempolan dan adegan pertarungan yang super epic, pertarungan demi pertarungan akan hadir di setiap episodenya..

Tidak hanya itu saja, cerita yang ditampilkan juga menjadi satu aspek yang membuat anime ini layak diapresiasi, yaitu tentang perang untuk mendapatkan
Holy Grail yang konon bisa mengabulkan segala permintaan.
Konflik di perang tersebut menyangkut banyak hal, membuat apa yang harus dilakukan setiap karakter harus dipertimnbangkan dengan baik.

Jadi tidak cuma berkelahi saja, namun juga di sisi lain mereka juga harus saling bekerjasama agar dapat berperang dengan cara yang sebaik mungkin.

BTOOOM!

Anime ini bercerita tentang seorang NEET bernama Sakamoto Ryouta yang menghabiskan waktunya dengan bermain BTOOOM, yaitu sebuah game online di mana para pemainnya saling menyerang dengan berbagai jenis bom.

Suatu hari, kehidupannya berubah total ketika dia bersama puluhan orang lainnya diculik dan dipaksa ‘bermain BTOOOM secara nyata’ di suatu pulau terpencil. Untuk bisa keluar dari pulau, dia terpaksa harus membunuh para pemain lainnya.

Akame ga Kill!

Salah satu rekomendasi anime action untuk kalian pecinta anime yang penuh darah. Karena pada dasarnya, Akame ga kill mengangkat tema tentang bertahan hidup. Dan hampir setiap adegan yang terjadi didalamnya diisi dengan aksi membunuh atau dibunuh.

Lebih dari itu, banyak karakter di anime ini yang mati dalam kondisi yang mengenaskan.

Ceritanya sendiri berkisah tentang Tatsumi yang memutuskan pergi ke ibu kota untuk membantu keadaan di desanya. Disana ia justru terperangkap oleh kejahatan di ibu kota.

Setelah mengetahui temannya terbunuh dan banyaknya kebusukan ibu kota, Tatsumi memutuskan bergabung dengan anggota Night Raid , sebuah tentara revolusioner yang ingin mengubah keadaan ibu kota.

Kiseijuu: Sei noKiseijuu

Anime ini berkisah tentang sejenis alien yang disebut sebagai Parasyte yang datang ke bumi.

Parasyte dapat mengambil alih tubuh manusia dengan cara menempelkan diri mereka pada otak manusia.

Fokus ceritanya sendiri bertumpu pada satu Parasyte bernama Migi yang hanya berhasil menguasai tangan kanan seorang siswa SMA bernama Shinichi Izumi.
Setelah itu, keduanya saling belajar mengenai keberadaan Parasyte & manusia. Dan kemudian memutuskan untuk menghentikan kebiasaan Parasyte dalam mengkonsumsi manusia sebagai sumber makanannya.

Noragami

bercerita tentang Yato, seorang dewa yang tidak terkenal dan melakukan pekerjaan menolong orang demi mengumpulkan imbalan untuk mewujudkan cita-cita membangun kuilnya sendiri.
Ketika sedang menjalankan pekerjaan, dia hampir tertabrak truk tapi diselamatkan oleh seorang gadis bernama Hiyori Iki. Karena kejadian itu, roh Hiyori mudah terlepas dari tubuhnya sewaktu-waktu dan menjadikannya Half-Phantom.

Hiyori yang ingin tubuhnya kembali seperti semula memohon pada Yato setelah mengetahui dia adalah dewa, tapi Yato sendiri sebenarnya tidak mengetahui cara mengembalikan tubuh Hiyori seperti semula dan terus berkelit, sehingga Hiyori mau tidak mau sering terlibat dengan urusan Yato.
Seiring dengan keterlibatan Hiyori yang semakin dalam dengan dengan dunia para dewa dan Phantom, Hiyori pun semakin memahami bagaimana sebenarnya kehidupan para dewa, hubungan mereka dengan Regalianya, dan kenyataan mengenai siapa Yato sebenarnya.

Dengan pace yang cepat dari awal, kombinasi action scene bertema supernatural yang apik serta adegan-adegan comedy yang segar, wajar rasanya jika saya memasukkan Noragami ke daftar anime terbaik ini.

Phantom : Requiem for Phantom

Phantom: Requiem for the Phantom menceritakan seorang pemuda, yang dikarenakan suatu keadaan, dipaksa dan dituntut untuk menjadi seorang pembunuh. Pemuda itu dicuci otaknya, dan diberi identitas baru bernama Zwei.

Akhirnya, mulai detik itu Zwei masuk ke kehidupan yang keras dan beringas, kehidupan mafia di mana yang kuat memakan yang lemah.

Psycho Pass

Latar belakang cerita di anime ini mengambil tempat di Jepang periode masa depan, di mana teknologi digital dan robot banyak mengambil alih alur kehidupan masyarakatnya. Sekilas kehidupan di kota tsb terlihat sempurna, tetapi kehidupan yang nampak sempurna itu menutupi fakta bahwa posisi dan jalan hidup setiap manusia di sana dikendalikan dari nilai ‘psycho-pass’ mereka.

Ceritanya sendiri berpusat pada konflik dan dilema yang dialami para penegak hukum yang bekerja dalam Public Safety Bureau yang bertugas mengadili dan menangkap para kriminal berdasarkan nilai psycho-pass nya.

Sword Art Online

Anime yang kepopuleran melonjak pesat pada tahun 2012 silam (Bahkan sampai sekarang pun masih populer). Anime ini mengambil latar waktu pada tahun 2022, dimana pada saat itu tercipta lah suatu teknologi (NerveGear) yang berfungsi untuk masuk kedalam sebuah dunia virtual.

Sampai akhirnya, sang pencipta NerveGear, Kayaba Akihiko memproduksi game MMORPG yang berjudul Sword Art Online. Pada hari peluncurannya, Kirito termasuk di antara 10.000 orang lebih yang langsung log in dan memulai petualangan di dalam SAO.  Akan tetapi, ketika mencoba untuk log out, game tersebut ternyata tidak mengizinkan mereka.

Di tengah kepanikan yang menyebar dengan cepat, Kayaba Akihiko muncul dan mengumumkan bahwa satu-satunya jalan bagi mereka untuk keluar hidup-hidup dari SAO adalah dengan menyelesaikannya hingga lantai yang tertinggi.

Log Horizon

Log Horizon merupakan anime yang bercerita mengenai sebuah game online dengan nama awalnya adalah Elder Tale, lalu pada update game tertentu para pemain tersebut masuk ke dalam dunia game.

Ceritanya mirip seperti Sword Art Online dimana para pemain terjebak di dalam dunia game. Para pemain yang terjebak ini mulai mencari cara bertahan hidup dalam game dan jalan keluar dari game tersebut.
Pada awal cerita Shiroe, bertualang bersama Naotsugu dan Akatsuki dalam mencari tahu dunia barunya ini. Shiroe sendiri dikenal sebagai Enchanter yang hebat dari Grup TeaParty yang legendaris. Pemain yang terjebak dalam game ternyata tidak hanya terjadi di jepang, bahkan ke seluruh dunia dan akhirnya Shiroe, mendirikan semacam pemerintahan di kota Akihabara untuk mengatur kehidupan para pemain di dalam game tersebut.

Itulah Anime Action yang saya rekomendasikan dan masih banyak lagi, mungkin saya akan lanjutkan di artikel selanjutnya.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.