Breaking News
Home / blog / 5 Cara Menulis yang Memenuhi Syarat Artikel SEO dan User Friendly

5 Cara Menulis yang Memenuhi Syarat Artikel SEO dan User Friendly

Cara menulis yang memenuhi syarat artikel SEO dan user friendly!, Ini pasti harus nyaman bagi pengunjung. Karena isi artikel yang dicari oleh pengunjung, perlu untuk memuaskan dirinya sehingga pengunjung dapat menggunakan konten Anda untuk berbagi.

Biasanya Google lebih suka jika mementingkan kepentingan pengunjung dan SERP, dan google tidak suka jika lebih mementingkan ranking di SERP dari pada kepentingan pengunjung.

Cara Menulis yang Memenuhi Syarat Artikel SEO dan User Friendly

Untuk menciptakan tulisan yang memenuhi standar SEO dan user-friendly, ada 5 hal yang harus dipertimbangkan. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya.

1. Memasang Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag

Meta desription merupakan deskripsi dari halaman yang tampil di Search Engine, Title Tag adalah faktor dasar search engine untuk mengukur relavansi dari keyword yang dicari pengguna, sedangkan Heading Tag adalah Heading atau setiap poin-poin penting di dalam artikel.

Itulah hal yang paling penting dalam SEO, karena jika misal anda hanya menggunakan Meta desription saja ya memang anda masih bisa rank, tapi lebih sulit. Anda hanya menggunakan Title Tag, ya memang sulit. Tapi jika anda menggunakan 3 hal ini dalam satu halaman, untuk rank tinggi di Search Engine akan lebih mudah bahkan sangat mudah.

2. Menentukan Permalink Yang Tepat

Permalink adalah url yang dimiliki oleh setiap artikel, permalink yang teroptimasi adalah permalink yang memiliki keyword di dalamnya. Jika misal saya punya artikel yang menarget kata kunci Cara Membuat Blog, maka contoh permalink yang baik adalah seperti ini: http://www.Ibaca.net/cara-menulis-artikel/. Sedangkan permalink yang kurang bagus adalah seperti ini: http://www.Ibaca.net/artikel.

3. Memberi Image dan Video yang Relevan & Teroptimasi

Memberi Gambar dan Video yang relevan akan membuat pengunjung blog anda lebih tahu isi konten yang anda bagikan. Walaupun pengunjung sudah tahu isi konten anda dari judul atau dari yang lain, tetapi tetap saja memberi image dan video ini dapat membuat ranking anda bisa lebih tinggi di SERP, karena 2 bagian ini termasuk dari Onpage SEO.

Untuk mengoptimasi artikel mudah saja, anda tinggal memasukkan keyword pada title tag, alt tag, image name, dan image url.

4. Me-Link ke Situs Yang Relevan dan Authority

Melink ke halaman lain yang relevan selain halaman itu sendiri merupakan salah satu bagian dari onpage seo, dan keuntungan dari melink ini juga dapat membuat pengunjung yang membaca artikel anda lebih bisa mendapat informasi yang lebih lengkap lagi.

Anda pernah lihat Wikipedia kan? Situs tersebut memiliki puluhan link di setiap halaman ke halamannya sendiri maupun ke halaman luar yang relevan. Hal ini akan memungkinkan beberapa hal yaitu:

Agar pengunjung mendapat informasi yang lebih lengkap.
Pengunjung dapat membuka banyak halaman sehingga Bounce Rate situs tersebut sangat kecil sekali.
Dan Bounce Rate yang kecil membuat setiap halaman wikipedia tersebut bisa rank tinggi.
Kenapa hampir semua halaman wikipedia punya PR minimal 4? Itu karena situs tersebut saling menghubung-hubungkan tiap halamannya, dan hal tersebut membuat aliran pagerank rata ke semua halaman.

5. Membuat Emphasize Yang Baik

Contoh dari emphasize adalah memberi Bold (Menebalkan), Italic (Memiringkan), Underline (Menggaris Bawah) pada teks yang diinginkan. Ini berguna agar pengunjung lebih mudah memahami apa yang anda jelaskan.

Misalnya saya bertanya, kalau anda membaca artikel, apa anda lebih enak membaca artikel yang ada emphasize nya atau hanya teks biasa? Jelas kalau menurut saya pribadi yang ada emphasize nya lah yang lebih enak dibaca dan user friendly.

Itulah beberapa langkah menciptakan tulisan yang memenuhi syarat artikel SEO dan user-friendly. Selamat mencoba!

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.