Breaking News
Home / blog / Cara Mendapatkan Backlink Dengan SEO Offpage

Cara Mendapatkan Backlink Dengan SEO Offpage

Cara Mendapatkan Backlink Dengan SEO Offpage yang berkualitas menggunakan teknik yang tepat untuk membuat situs Anda terkenal dan terkemuka.

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Offpage SEO

Backlink adalah link dari website atau domain lain, setelah diklik, akan membuka website atau domain kita. Jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari seperti Google, Bing, backlink adalah suatu keharusan. Terutama jika Anda bermain di kata kunci komersial yang biasanya persaingan ketat.

Sekarang ini Google benar-benar menghargai kualitas dan bukan hanya kuantitas. Hari-hari ketika Anda mencari puluhan ribu backlink dengan harapan menguasai kata kunci dari masa lalu. Google kini telah difokuskan pada kualitas backlink daripada jumlah backlink.

Jadi tujuan utama adalah untuk mendapatkan backlink yang relevan dan berwibawa halaman yang tinggi.

Cara yang paling ampuh untuk melakukan ini adalah dengan mempromosikan website Anda di berbagai media. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat situs Anda populer.

Ini dia yang paling umum dilakukan oleh orang adalah untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan menggunakan teknik offpage.

1. Media Sosial

Rajin bermain di grup atau forum yang sesuai dengan niche website anda dan jawab pertanyaan orang dengan menjadikan website anda sebagai referensi.

Buat video atau konten kontroversial dan menimbulkan efek viral. Postingan sangat antusias sangat mudah menjadi viral di media sosial. Tetapi tidak mengikuti norak karena banyak media yang saat ini sedikit-sedikit memasang judul berita heboh, atau berita geger, atau warga gempar. Bukan kehebohan dalam judul yang saya maksud, tapi berat isi harus membuat seseorang membaca geger dan heboh.

2. Beriklan di TV

Apakah dengan melakukan cara beriklan di TV, Anda akan mendapatkan backlink? Belum tentu, tapi kecenderungannya akan ada melihat website Anda di website mereka, dan saat itulah Anda mendapatkan backlink.

Kendala terbesar dalam mendapatkan backlink dengan “BENAR
Kenapa mendapatkan backlink secara benar itu sangat sulit? Orang Indonesia belum banyak yang cukup ikhlas untuk memberikan anda backlink yang dofollow. Jadi hanya sebagian kecil dari backlink yang akan anda dapatkan ini yang sifatnya dofollow. Kabar baiknya adalah backlink yang sedikit ini, sifatnya adalah sangat relevan, dan oleh karena itu poinnya cukup besar.

Kendala lainnya dalam mendapatkan backlink adalah, tidak semua niche website sesuai untuk dibuat menjadi berita yang heboh dan viral. Sebagai contoh, website yang fokus menjual mobil sangat sulit membuat berita yang heboh, karena tidak ada yang mengejutkan dari niche yang satu ini. Yang menjual motor ada banyak, dan semuanya menawarkan fitur yang sama. Kecuali pemilik webnya berani membagi 10 motor gratis, nah pasti heboh. Tapi itu juga akan menjadi biaya promosi yang sangat mahal. Mungkin masih jauh lebih menghasilkan jika uangnya dipakai beriklan di TV.

Inilah yang membuat banyak orang menyerah bermain di sistem SEO yang benar karena itu sangat lama atau sangat mahal. Sementara mayoritas pemilik website di Indonesia tidak berada di market yang bisa menghasilkan keuntungan yang mengimbangi biaya promo atau lamanya proses yang dibutuhkan.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.