Breaking News
Home / blog / Cara Menambahkan Random Header Images untuk Blog WordPress Anda

Cara Menambahkan Random Header Images untuk Blog WordPress Anda

Sebagian besar tema WordPress support dengan built-in untuk menambahkan gambar header. Cara Menambahkan Random Header Images untuk Blog WordPress Anda, Gambar-gambar ini benar-benar dapat mengubah tampilan situs Anda. Pada artikel ini, Ibaca.net akan menunjukkan bagaimana menambahkan gambar header yang acak untuk blog WordPress tanpa menulis kode apapun.

Kebanyakan tema gratis dan premium WordPress datang dengan dukungan header. header kustom di WordPress adalah fitur tema yang memungkinkan tema WordPress menunjuk area header untuk menampilkan gambar.

Header berbeda dari fitur gambar latar belakang yang memungkinkan Anda untuk mengatur gambar latar belakang custom di situs WordPress. Karena itu mari kita lihat bagaimana menambahkan gambar header yang acak untuk blog WordPress Anda.

1. Acak header Images Menggunakan WordPress Tema Customizer

Cara ini lebih yang paling mudah dan dianjurkan untuk pengguna WordPress.

Penampilan header » Sesuaikan dengan tema halaman WordPress.

Selanjutnya, Anda perlu untuk mengklik pada tab ‘header’ untuk memperluas gambar. Opsi header juga dapat diberi label sebagai gambar header atau media header pada tema Anda.

Website Anda akan terlihat gambar header dan setiap gambar header lain yang tersedia untuk digunakan. Anda perlu untuk mengklik pada tombol ‘Add image‘ untuk meng-upload gambar yang ingin Anda gunakan sebagai gambar header.

Setelah Anda telah meng-upload beberapa gambar, maka akan muncul di bawah gambar yang baru saja diunggah.

Sekarang Anda perlu untuk mengklik tombol ‘Random Header Upload‘ di bawah gambar yang baru saja diunggah dan kemudian simpan perubahan.

Sekarang lihat kembali website Anda untuk melihat gambar header berubah secara acak.

2. Tambahkan Custom Header Images di Select Pages Menggunakan Plugin

Metode ini lebih fleksibel dan memberi Anda kontrol lebih lanjut tentang cara menampilkan gambar header berbeda untuk posting WordPress, halaman, kategori, atau arsip tag.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan WP Tampilan header Plugin.

Setelah aktivasi, Anda perlu mengedit postingan atau membuat yang baru. Anda akan melihat meta box baru berlabel ‘header’ di bawah post editor.

Di sini Anda dapat memilih gambar header yang sebelumnya di upload ke tema dan menggunakannya sebagai header untuk postingan ini. Anda juga dapat memeriksa opsi ‘Random‘, untuk menampilkan gambar latar belakang secara acak dari gambar header yang di upload.

Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak gambar header, klik pada tab header kemudian ke Appearance » Customize.

Selanjutnya, klik tombol ‘Add image‘ untuk meng-upload lebih banyak gambar. Anda tidak perlu mengubah header dari tema Anda hanya meng-upload gambar dan keluar penyesuai.

Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah gambar header untuk kategori dan tag pada halaman arsip Anda.

Anda hanya perlu pergi ke Posts » Categories dan kemudian klik pada tombol Edit di bawah kategori yang ingin Anda ubah.

Pada layar edit kategori, Anda akan melihat bagian header baru di mana Anda dapat memilih gambar header atau menampilkan gambar secara acak.

Jangan lupa untuk mengklik tombol ‘Update‘ untuk menyimpan perubahan.

Itulah Cara Menambahkan Random Header Images untuk Blog WordPress, semoga dapat membantu Anda untuk mempercantik menambah tampilan website Anda. Selamat mencoba!

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.