Breaking News
Home / TUTORIAL / Begini Cara Ampuh untuk Mengusir Tikus

Begini Cara Ampuh untuk Mengusir Tikus

Tikus merupakan salah satu hewan pengerat, yang keberadaannya sangat mengganggu. Selain membuat berantakan makanan, tikus juga suka meninggalkan bakteri.

Semakin diberantas ternyata tidak membuat hewan ini menjadi punah, bahkan makin bertambah banyak. Lalu bagaimana seh cara yang tepat buat mengusir tikus. Caranya pun gampang, bahkan bahannya pun ada disekitar kamu.

Yups, bener banget hanya dengan kantung teh bekas, bagaimana untuk penerapannya? Berikut caranya :

》Cari dahulu tempat bersarangnya tikus atau dikira-kira aja, seperti lemari dan gudang.
》Letakan beberapa kantung teh di tempat bersarangnya tikus.

Cuma 2 langkah tapi efeknya menakjubkan, kenapa bisa begitu? Penasaran bukan.

Begini penjelasannya, dalam teh mengandung pappermint. Pappermint ini yang akan merusak indra pencium tikus. Karena merasa gak betah, tikus pun bakal meninggalkan rumah kamu tanpa pamit.

Ada lagi salahsatu cara menggusir tikus menggunakan hewan dan buah-buahan , di antaranya adalah menggunakan :

  • Jangkrik

Tikus mempunyai sifat yang tidak terlalu nyaman dengan suasana yang ramai, nah maka dari itu anda harus mencari jangkrik yang bisa mengerik. Jangkrik seperti ini biasanya juga digunakan untuk ajang aduan. Setelah mendapatkan jangkrik yang dimaksud, taruhlah jangkrik-jangkrik itu di lokasi-lokasi yang sering dilalui oleh tikus. Maka bisa dipastikan, rumah dan lingkungan anda akan terbebas dari gangguan tikus.

  • Kucing Atau Ular

Seperti sudah menjadi rahasia umum kalau kucing selalu menjadi musuh bebuyutan tikus. Nah, hal ini bisa anda gunakan sebagai cara mengusir tikus yang ampuh. Namun tentunya kucing yang anda pilih pun yang mau memangsa tikus.

  • Buah Mengkudu & Durian

Selain mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk manusia ternyata aroma mengkudu yang tidak enak juga mampu mengusir tikus lho. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal menyiapkan 2 atau 3 buah mengkudu. Potong buah ini menjadi beberapa bagian, lalu letakkan potongan-potongan tersebut di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bisa dipastikan rumah anda akan terbebas dari gangguan tikus.

Atau anda juga bisa menggunakan buah durian, yaitu siapkan satu buah durian. Belah hingga menjadi beberapa bagian, buahnya dapat anda makan. Sedangkan untuk isi buah dan kulitnya yang berduri, taruhlah di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak menyukai bau-bau yang menyengat sehingga memilih buah durian ini bisa menjadi solusi ampuh untuk mengusir tikus-tikus liar tersebut.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.