Breaking News
Home / GAYA HIDUP / Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat sebetulnya akan memudar dengan sendirinya setelah beberapa bulan, namun ada cara dengan memakai Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang dapat membantu mempercepat proses dan menghindari munculnya kembali jerawat.

Sebagian orang menganggap bekas jerawat itu mengganggu, biasanya dapat menurunkan rasa percaya diri dan memilih jalan pintas dengan memakai bahan kimia atau kosmetik.

Padahal menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak perlu biaya mahal, Anda bisa mencoba dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita yang memiliki kelebihan dibanding memakai bahan kimia atau kosmetik untuk bisa menghilangkan bekas jerawat.

Lantas apa saja Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat. Berikut ulasannya.

Teh Hijau & Es Batu

Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah menggunakan es teh hijau. Es batu adalah bahan alami yang sangat sederhana yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, kulit yang meradang dan mengurangi kulit kemerahan pada wajah.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Buatlah teh hijau lalu hanya bungkus dengan plastik. Taruh di dalam lemari es dan jadikan es batu. Setelah menjadi es, oleskan dan taruh es tersebut di area luka selama sekita 1-2 menit hingga kulit terasa mati rasa. Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang melengkapi efek pendingin es. Lakukan hal ini setiapp hari untuk hasil yang maksimal.

Putih Telur

Putih telur bermanfaat untuk memperbaiki lapisan kulit dan membantu memulihkan bekas jerawat. Putih telur mengandung protein dan asam amino yang dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah munculnya jerawat baru.

Caranya, siapkan 1 telur dan ambil putihnya saja. Aduk hingga merata. Lalu oleskan ke daerah bekas jerawat. Biarkan dahulu hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2-3 tiga kali tiap minggunya. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan minyak zaitun dan air hangat untuk mencuci muka dari putih telur.

Jus Pepaya

Cara menghilangkan bekas jerawat yang berikutnya yakni menggunakan pepaya. Pepaya mengandung vitamin A yang bertindak sebagai antioksidan & papain yang memecah protein tidak aktif serta menghilangkan sel kulit mati. Pepaya adalah buah yang bagus untuk perawatan kulit, mengencangkan & anti-penuaan dini, serta membantu untuk mengurangi bekas luka, bintik-bintik hitam & regenerasi sel kulit.

Caranya, buatlah jus pepaya secukupnya (jangan terlalu encer). Lalu terapkan jus tersebut ke bekas jerawat. Biarkan selama 5-10 menit. Lalu cuci dengan air biasa. Anda bisa menggunakan cara ini 2x dalam sehari. Ulangi proses ini hingga bekas jerawat menghilang.

Bubuk Kunyit & Daun Mint

Kunyit memiliki sifat anti-bakteri & daun mint memiliki sifat penyembuhan. Dengan cara ini, jika keduanya digabung, anda dapat mengatasi masalah bekas jerawat dengan mudah.

Caranya, ambil 2 sdt bubuk kunyit dan satu helai daun mint, lalu hancurkan dan aduk hinggat merata. Tambahkan sedikit susu agar bisa menjadi pasta. Setelah itu oleskan ke daerah bekas jerawat, tunggu hingga 20 menit. Lalu cuci dengan air hangat. Lakukan hal ini rutin 2 kali sehari hingga bekas jerawat menghilang.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah yang sumber vitamin potensial yang dapat membantu untuk menyembuhkan bekas jerawat dan luka, serta meregenerasi kulit. Gelnya yang lembut, tidak akan merusak kulit anda. Lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan cukup gel lidah buaya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarkan selam kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mentimun

Mentimun juga bisa anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat yang masih aktif. Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Tidak hanya baik untuk sayuran, mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda.

Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun tersebut dan bilas wajah dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus Kentang

Kentang kaya akan vitamin dan mineral. Selain sebagai sumber makanan, kentang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan penyembuhan luka.

Caranya, siapkan kentang segar, lalu potong tipis-tipis. Tambahkan air, lalu buatlah jus kentang (jangan terlalu encer). Setelah itu oleskan jus kentang tersebut ke bekas jerawat sambil melakukan pijatan lembut dan memutar. Biarkan dahulu selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini 3-5 kali dalam sehari.

Itulah Bahan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang bisa Anda coba dirumah. Selamat mencoba.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.