Breaking News
Home / ANIME / 6 Anime Detektif Terbaik yang Pernah Ada

6 Anime Detektif Terbaik yang Pernah Ada

Anime Detektif Terbaik yang Pernah Ada ini menceritakan seorang detektif yang mempunyai kemampuan analisa yang baik dan tepat.

Bayanganmu bila mendengar soal detektif? Pasti Kamu mungkin akan berpikir seseorang yang mengenakan jas lengkap dengan topi, cerutu dan kaca pembesar.

Gak salah sih kalau kamu berpikir seperti itu. Namun yang jelas, tapi yang jelas tidak semua detektif yang memakai semua itu yang terpenting adalah dalam melakukan penyelidikan bisa mengungkapkan suatu kejahatan.

Lantas apa saja Anime Detektif Terbaik yang Pernah Ada. Kamu akan terbawa suasana, dan merasa ikut melakukan penyelidikannya. Berikut ulasannya.

1. Detektive Conan

Shinichi Kudo, merupakan seorang detektif SMA, yang membantu polisi dalam memecahkan kasus sindikat misterius di usia 17 tahun. Dia berubah jadi kecil seperti anak usia tujuh tahun, akibat efek samping racun yang diberikan sindikat misterius kepadanya.

Kemudian Shinichi Kudo menyamarkan identitasnya dengan mengganti nama menjadi Conan Edogawa. Berupaya untuk mencari jejak sindikat tersebut dengan menyembunyikan identitasnya. Tinggal bersama Ran Mouri dan ayahnya Kogoro Mouri, seorang detektif swasta. Conan banyak memecahkan kasus dengan cara ‘meminjam’ tubuh dari detektif Kogoro.

2. Detective Kindaichi

Berkisah tentang seorang detektif bernama Kindaichi Hajime, mampu menyelesaikan kasus-kasus dengan IQ 180 yang dia miliki. Berbeda dari kebanyakan detektif lainnya seperti membaca buku, melakukan sebuah percobaan, dan analisa. Kindaichi ini justru memiliki sifat pemalas, tidak sopan, dan mata keranjang.

Namun begitu, Kindaichi adalah seorang detektif yang hebat. Keahlian kakeknya sebagai detektif hebat dan terkenal, menurun pada sang cucu, Kindaichi Hajime.

3. Detective School Q

Detective School Q atau DDS (Dan Detective School) berkisah tentang sekumpulan pemuda, yang terpilih masuk mengikuti ujian sekolah detektif terkenal di Jepang.

Kelas Q atau kelas Qualified, adalah tempat kumpulan lima anak yaitu Kyu Renjo, Ryu Amakusa, Megumi Minami, Kzuma Narusawa, dan Kintaro Toyama. Mereka memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan saling melengkapi.

Ada yang memiliki kemampuan ingatan fotografis, jago dalam hal IT, beladiri, pandai dalam hal menganalisa, yang semuanya berguna dalam menyelesaikan kasus.

4. Trickster: Edogawa Ranpo “Shounen Tanteidan” Yori

Tricster mengambil latar di tahun 2030. Menceritakan tentang Shounen Tanteidan (Sekumpulan Detektif Anak) yang berkumpul di bawah pengawas detektif misterius, Kogorou Akechi.  Mereka banyak memecahkan kasus kecil hingga besar.

Satu anggota tim tersebut, yaitu Kensuke Hanasaki, bertemu dengan seorang anak laki-laki misterius bernama Yoshio Kobayashi. Seorang anak yang tak bisa mati dan rindu akan kematian. Penyebabnya karena terkena efek dari “Kabut yang Tak Teridentifikasi”.

Hanasaki yang tertarik dengan Kobayashi, kemudian mengajaknya bergabung ke dalam tim. Takdir pertemuan mereka selanjutnya menghubungkan detektif misterius Akechi Kogorou dan penjahat terbesar pada era tersebut yang dijuluki “Si Muka Dua Puluh”.

5. Master Keaton

Hiraga-Taichi Keaton adalah seorang keturunan Jepang-Inggris, merupakan mantan anggota S.A.S, dan sebagai instruktur pelatih survival ketika itu. Keaton bekerja sebagai dosen arkeolog dan punya pekerjaan sambilan sebagai seorang penyidik di perusahaan asuransi terkemuka!

Sebagai penyidik, Master Keaton dapat menggunakan ‘tools’ yang ada di sekitar dalam keadaan survival!

6. Death Note

Yagami Light, merasa dunia ini penuh dengan kejahatan yang tak bisa dimaafkan, bahkan lewat proses hukum. Kemudian Light menemukan Death Note, yaitu sebuah buku kematian. Jika sebuah nama ditulis dalam buku tersebut, maka nama tersebut akan mati.

Light menjadi tak terkendali, karena banyaknya nama penjahat yang dia tulis. Light kemudian menamakan dirinya sebagai Kira. Namun, tetap saja perbuatan Kira tak bisa dibenarkan oleh pihak kepolisian.

L, seorang detektif  melakukan penyelidikan dan mulai mencurigai Light. L memulai menyelidiki Light untuk membuktikan bahwa Light adalah Kira. Inilah yang membuat Death Note menarik, yaitu pertarungan cerdas antara L dan Kira!

Itulah Anime Detektif Terbaik yang Pernah Ada. Kamu pasti sudah pernah menonton satu di antaranya, atau bahkan mungkin semuanya!

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.