Breaking News
Home / ANIME / 8 Anime Basket Terbaik dan Terpopuler yang Pernah Ada

8 Anime Basket Terbaik dan Terpopuler yang Pernah Ada

Baru-baru ini muncul sebuah serial Anime Basket Terbaik dan Terpopuler yang Pernah ada dan sangat fenomenal, yaitu Kuroko No Basketball.

Sudah banyak cabang-cabang olah raga yang sukses dijadikan sebuah cerita menarik mulai dari sepak bola, tennis, baseball sampai American Football. Dari berbagai macam cabang olah raga, mungkin anime bertemakan Basket lah yang paling banyak. Tak sedikit juga anime-anime bertema basket ini sukses memikat para penikmat anime.

Apa saja anime sport bertemakan bola basket terbaik dan terpopuler yang pernah ada. Berikut ulasannya

1. Kuroko No Basket

Bercerita tentang Kuroko yang masuk ke dalam tim bola basket SMA Seirin. Bersama-sama dengan seluruh anggota tim, mereka bertekad untuk menjadi Tim Bola Basket SMA terbaik di Jepang. Namun langkah mereka tidaklah mudah, karena mereka harus mengahdapi banyak tim kuat.
Beberapa tim terkuat yang mereka hadapi bahkan ada yang beranggotakan salah satu dari mantan anggota satu tim Kuroko saat masih di SMP Teiko yang semuanya adalah para jenius basket.

Pertemuan demi pertemuan Kuroko dengan mantan anggota satu timnya ini akan menjadi bukti bahwa kerjasama tim dapat mengalahkan jenius basket manapun.

Anime ini sangat keren. Bahkan teman-teman saya yang tadinya tidak terlalu tertarik dengan basket menjadi sering bermain basket setelah menonton anime yang satu ini. Mantap dah pokoknya.

2. Slam Dunk

Ini adalah salah satu masterpiece dari anime bertema basket. Konon, menurut pengakuan pengarang Kuroko No Basket, Manga dan Anime Kuroko No Basket tidak akan pernah ada jika Slam Dunk tidak ada.

Slam Dunk berkisah tentang Hanamichi Sakuragi, si preman sekolah, yang bergabung dengan tim basket sekolah Shohoku untuk mendapatkan perhatian seorang gadis.

Meskipun dari awal sama sekali tidak paham dengan basket, sakuragi tetap menganggap dirinya itu jenius.

Kekonyolan-kekonyolan pun terjadi, hingga akhirnya Sakuragi yang pantang menyerah dalam berlatih (dengan alasannya sendiri yang susah dipahami) berhasil menjadi shooter hebat dan raja rebound.

3. Dear Boys

Tim Basket putra SMA Mizuho sedang berada dalam masalah. Karena anggotanya cuma ada 4 orang, tim basket putra terancam tidak bisa dilanjutkan. Namun kehadiran murid transfer yang bernama Aikawa, menjadi nafas baru badi tim basket putra.

Selain membuat jumlah anggota menjadi genap 1 tim, ternyata Aikawa adalah pemain basket yang sangat hebat. Tim Basket putra SMA Mizuho pun dibangun kembali dan meniti tangga untuk mewujudkan mimpi menjadi tim basket SMA yang hebat.

4. I’ll/CKBC

Hiiragi Hitonari merupakan seorang pemain basket yang berbakat. Namun dia tidak bisa terlepas dari bayang-bayang kakaknya yang merupakan pemain basket hebat di tingkat Perguruan Tinggi.

Hiiragi merupakan anggota dari Tim Basket Kouzu dan memiliki seorang teman yang sekaligus saingan yang bernama Tachibana Akane.

Dengan segala tekanan di dalam atmosfir Tim, Hiiragi mencoba terus bertahan dan terus bermain basket.

Suatu hari sebuah sekoah dengan tim basket terbaik yang bernama Tsurugizaki mencoba merekrut Hiiragi. Dan kisah mereka selanjutnya pun ,menjadi semakin menarik.

5. Buzzer Beater

Hideyoshi merupakan seorang anak tunawisma yang hidup di New York, masa depan, yang hidup dari uang taruhan dalam bermain basket dengan anak-anak lain.
Namun hidupnya segera berubah karena dia direkrut menjadi pemain basket profesional dengan tujuan yang aneh.

Jika saat ini kita tahu basket adalah permainan manusia. Maka di dalam cerita ini basket adalah permainan alam semesta.

Hideyoshi dan kawan-kawan pun akan menunjukkan bahwa ras manusia adalah yang terhebat dalam bermain basket di alam semesta ini dan membawakan gelar untuk dibawa kembali ke Bumi.

6. Basquash!

Hampir serupa dengan Buzzer Beater, Basquash! juga menceritakan permainan basket yang tidak hanya dilakukan oleh manusia.

Namun bedanya, di sini si tokoh utama yang terjebak dalam sebuah permainan yang disebut Bigfoot Basketball, yaitu bermain basket melawan para robot raksasa yang disebut Bigfoot .

7. Ro-Kyu-Bu!

Subaru Hasegawa merupakan seorang mahasiswa semester pertama yang bergabung dalam sebuah tim basket di kampusnya.

Namun karena sang kapten dicurigai sebagai seorang lolicon, tim basket tersbeut pun vakum. Secara ajaib, Subaru mendapatkan pekerjaan sampingan sebagai seorang pelatih tim basket di sebuah SD.

8. Dash! Kappei

Dash Kappei adalah anime jadul yang ditayangkan tahun 80an. Meskipun anime jadul, tapi cerita di dalamnya cukup menarik. Menceritakan Kappei Sakamoto anak SMA yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain basket dan dengan cepat menjadi pemain terbaik berkat skill yang dimiliki meski tinggi badannya tak mencapai 1 meter. Keunikan dari Kappei Sakamoto adalah obsesinya terhadap celana dalam wanita warna putih. bahkan ia masuk ke tim Basket SMA-nya karena pelatih tim basket putri, coach Natsu mengenakan celana dalam warna putih.

Itulah anime sprot yang bertemakan bola basket terbaik dan tak kalah populernya dengan anime romantis atau anime action, yang bisa ditambahkan ke daftar koleksi Anda.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.