Breaking News
Home / WISATA / 9 Alasan Asiknya Solo Traveling

9 Alasan Asiknya Solo Traveling

Biasanya Traveling dilakukan dengan teman, pasangan atau banyak orang. Sekarang traveling sendirian atau solo traveling mulai banyak peminatnya. Terus apa sih sebenarnya keseruan yang didapat dengan solo traveling.

Berikut keseruan yang didapat ketika solo traveling.

1. Banyak teman baru

Para pejalan sendiri ini justru memiliki kemungkinan mendapat kenalan baru lebih banyak dibanding mereka yang pergi dalam kelompok. Orang yang sendirian lebih mudah untuk didekati dan proses percakapan cenderung lebih mudah.

2. Berinteraksi dengan penduduk lokal

Pejalan sendiri mampu berinteraksi dengan penduduk lokal sampai ke level yang tidak bisa dilakukan oleh tipe pejalan lain. Penduduk lokal lebih terbuka dan penasaran dengan traveler yang terlihat mengeksplorasi sebuah tempat sendirian.

3. Bebas ke mana dan melakukan apa saja

Tidak perlu kompromi, tidak perlu menyesuaikan diri dengan kesukaan orang lain, dan yang paling penting adalah tidak perlu mendengar keluhan dari orang lain. Kamu bebas menentukan tujuan dan bagaimana kamu mewujudkan tujuan tersebut.

4. Bukan sekadar eksplorasi

Ketika mengunjungi sebuah tempat, kamu melakukan eksplorasi yang tak sekadar eksplorasi. kamu akan mencari tahu lebih, melihat lebih, mendengar lebih, dan merasa lebih dibanding ketika bepergian dalam rombongan.

5. Membebaskan diri dimana tidak ada seorang pun yang mengenalmu

Kamu akan menemukan betapa terapi orang asing sangat bermanfaat dan mampu mengubah sudut pandang begitu kamu kembali ke rumah.

6. Menyehatkan

Menghabiskan waktu sendirian itu ternyata sangat menyehatkan. Di waktu-waktu sendiri tersebut, kamu akan dipaksa melakukan refleksi mendalam atas apa yang sudah kamu lakukan, baik itu positif atau negatif, juga mengenal dan memahami kemauan sendiri lebih baik, bukan atas apa yang dikatakan oleh sekitar.

7. Jangan membenci jarak karena berkat jarak rindu terjadi

Ya, jarak membuat kamu semakin menghargai arti dari orang-orang penting dalam hidupmu. Saat kembali ke rumah, kamu akan berusaha untuk menghabiskan waktu sebaik mungkin dengan mereka.

8. Dan sebaliknya

Begitu juga sebaliknya, jarak juga membuat matamu terbuka bahwa orang yang kamu anggap penting, ternyata bukan apa-apa.

9. Mengasah kreativitas

Keadaan sendiri itu dapat mengasah kreativitas. Kamu akan mencari-cari kegiatan yang dapat dilakukan sendirian namun tetap seru, sampai memikirkan cara untuk keluar dari masalah yang timbul tiba-tiba.

Gimana? Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda berminat mencoba keasikan traveling sendirian.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.