Breaking News
Home / ANIME / 8 Anime Romantis Comedy Terbaik

8 Anime Romantis Comedy Terbaik

Dengan alur cerita romantis dibalut dengan kekocakan tokoh utama, anime  genre romantis comedy ini sangat pas bagi jomblo-jomblo yang sedang mencari hiburan. 😆

Berikut rekomendasi Anime Romantis Comedy terbaik untuk menghibur kesendirian.

Clannad Series

Kayanya gak perlu diperdebatkan lagi ya kenapa Clannad Series bisa masuk ke dalam daftar rekomendasi kali ini. Di MyAnimeList pun kalian bisa liat betapa kokohnya posisi Clannad di peringkat 10 besar sebagai anime terbaik sepanjang masa.

Tapi itu wajar. Soalnya Clannad ini emang bagus banget..

Clannad bercerita tentang Okazaki Tomoya, siswa SMA yang hobi bolos sekolah. Suatu hari, dia bertemu dengan cewek bernama Furukawa Nagisa di perjalanannya menuju ke sekolah. Tomoya tak pernah menyangka, kalau pertemuannya dengan Nagisa adalah pertemuan romantis yang secara perlahan akan mengubah kehidupannya kearah yang lebih baik. Dan tentu saja perjalanan cinta mereka berdua tidak selalu berjalan mulus.

Banyak sekali permasalahan yang sering menghampiri mereka yang menjadi warna tersendiri untuk anime ini. Selain itu, kita akan disuguhkan oleh ramuan comedy ala Kyoto Animation (KyoAni) yang sukses besar membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Dan bukan hanya itu saja. Di season keduanya, kamu akan melihat betapa menyentuhnya drama dari anime ini.

Makanya banyak orang diluar sana yang menobatkan Clannad sebagai anime tersedih. Overall, Recommended banget deh..

Nagi no Asukara

Satu hal yang membuat P.A. Works begitu digemari di kalangan animelover adalah Artwork-nya yang mengesankan. Dan Nagi no Asukara adalah buktinya..

Kalo kamu penyandang disabilitas mata atau mungkin bintitan, saya saranin banyak-banyak nonton anime garapannya P.A. Works deh. Kali aja bisa sembuh haha..

Disini saya gak bakal ngejelasin detail ceritanya seperti apa. Soalnya agak bingung juga sih harus nulis apa.. Yang jelas, ceritanya itu penuh dengan kisah cinta berliku-liku.

Spice and Wolf

Gak butuh waktu lama bagi saya untuk jatuh cinta dengan Spice and Wolf.. Toh saya emang tipikal orang yang menyukai anime-anime dengan latar waktu masa lampau (abad pertengahan). Apalagi saat tau kalo Spice and Wolf juga membahas tentang sistem dan sejarah perdagangan yang terjadi pada masa itu.

Meskipun saya bukan anak ekonomi, tapi tentu saja saya menjadi tergugah untuk nonton saat mendengar hal itu. Aspek romance-nya pun cukup bagus.. Nanti kamu akan melihat kisah cinta penuh dengan pengorbanan serta dialog seru yang menghiasi kisah romatis mereka — yang jarang kamu lihat di anime lain.

Kimi ni Todoke

Kalo boleh jujur, Kimi ni Todoke ini salah satu anime romance bagus yang berkesan banget di hati saya.. Bagus disini bukan berarti ceritanya kompleks loh yaa. Ceritanya itu sederhana, cuman eksekusinya itu mantep banget. Hanya tentang seorang cewek bernama Kuronuma Sawako yang ingin mencari teman di sekolahnya..

Bagi Sawako, mencari teman itu adalah hal yang sulit. Hal itu disebabkan karena Banyak rumor yang beredar tentang dirinya. Seperti : dia bisa membawa kesialan, dia bisa melihat dan memanggil hantu dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, dia tidak pernah menyerah untuk mencari teman. Dan semuanya itu berubah ketika dia bertemu dengan pangeran idamannya yang bernama Kazehaya Shouta. Berkat Shouta, kehidupan Sawako perlahan-lahan berubah kearah yang lebih baik. Darisitu lah muncul rasa cinta kepada Shouta di hati Sawako.

Sakurasou no Pet na Kanojo

Tak diragukan lagi, Sakurasou no Pet na Kanojo ini termasuk salah satu anime romance comedy terbaik versi saya.

Anime ini bercerita tentang Kanda Sorata, seorang murid kelas 2 SMA yang tinggal di asrama Sakurasou, asrama tempat berkumpulnya orang-orang gak beres. Suatu hari, Sorata kedatangan “paket rejeki dari Inggris”, yaitu : seorang gadis cantik bernama Shiina Mashiro. Yang bikin Sorata kaget, sekaligus bikin penonton gregetan adalah ternyata Shiina tidak bisa mengurus dirinya sendiri.

Mau tidak mau Sorata harus mengurusinya mulai dari bangun tidur, ganti pakaian, sarapan, berangkat sekolah dan sebagainya. Lewat kekonyolan demi kekonyolan yang dilaluinya setiap hari, tumbuh lah rasa cinta diantara keduanya. Dijamin deh bisa bikin kamu gemes XD

Sankarea

Silahkan coba anime ini jika kamu ingin nonton anime romance yang berbeda dari yang lain. Maksud “berbeda” disini adalah karena Sankarea mengusung kisah cinta antara manusia dan zombie. Tenang aja, kalo di anime mah zombie nya juga pasti jadi moe.. Kalo gak percaya, liat aja gambar diatas. Moe kan..?

Sankarea bercerita tentang Furuya, seorang anak laki-laki yang terobsesi dengan zombie. Baginya di dunia ini tidak ada yang lebih menarik daripada zombie. Bahkan ia bercita-cita kelak punya kekasih seorang gadis zombie. Cerita menjadi menarik ketika Babu, kucing kesayangan keluarganya meninggal. Furuya pun berusaha menghidupkan kucing tersebut dengan ilmu ramuan yang tertera di buku tentang zombie yang dimilikinya. Secara tidak sengaja, aktivitas diam-diam Furuya di sebuah gedung tua membawanya bertemu dengan gadis bernama Rea Sanka. Setelah berbagai percobaan dilakukan, akhirnya Babu pun berhasil dihidupkan kembali menjadi zombie dengan ramuan tanaman Hydrangea. Dan ramuan tersebut lah yang membuat kehidupan Rea dan Furuya menjadi berubah.

Bokura wa Minna Kawaisou

Anime ini menceritakan kisah tentang Kazunari Usa, yang memulai kehidupan barunya di SMA dengan tinggal di sebuah kosan. Usa tak pernah menyangka, kalo ternyata kakak kelas yang dia sukai (Kawaii Ritsu) itu tinggal di kosan yang sama dengannya, sayangnya sulit bagi Usa untuk mendapatkan Ritsu..

Karena Ritsu mempunyai “kebiasaan aneh” yang membuatnya sulit untuk didekati lelaki manapun. Lantas, mampukah Usa membuat Ritsu jatuh cinta kepadanya?

Tonari no Kaibutsu-kun

Sebagai anime bertema Rom-Com, Tonari no Kaibutsu-kun punya karakter utama dengan kepribadian unik yang dijamin bisa bikin kamu gregetan.

Yap.. Mizutani Shizuku. Cewek yang satu ini tidak begitu memperdulikan hal lain dalam hidupnya kecuali belajar, BELajar dan BELAJAR!!

Mungkin kalo di kota tempat tinggalnya ada bencana seperti : kebakaran; banjir; gempa bumi atau bahkan tsunami, dia gak bakal peduli selama dia masih bisa belajar. Tapi, semua itu berubah saat Shizuku bertemu dengan Yoshida Haru..

Naah.. Haru juga sama aja koplaknya..

Coba deh bayangin, dia belom lama mengenal Shizuku, tapi dia langsung menyatakan cintanya dan bahkan mencium Shizuku.

..Hal itulah yang membuat Shizuku galau.

Gara-gara Haru, dia jadi sulit berkonsentrasi ketika belajar — Karena Haru selalu muncul di pikirannya XD

Apakah itu tanda kalo Shizuku juga menyukai Haru..?

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.