Breaking News
Home / GADGET / 7 Power Bank dengan Kualitas Tahan Lama

7 Power Bank dengan Kualitas Tahan Lama

Daya tahan baterai memang jadi masalah tersendiri untuk penguna Smartphone saat ini dan untuk mengatasi masalah tersebut, kini sudah ada perangkat untuk menambah daya yang biasa disebut dengan Power Bank.

Ada banyak sekali merk Power Bank, dari yang murah sampai yang mahal, tapi jangan terjebak dengan harga murah, sebab banyak merk Power Bank abal-abal dengan iming-iming harga murah. Lantas, merk Power Bank apa saja yang memiliki kualitas tahan lama? berikut ulasannya

1. Merk Power Bank Vivan

Vivan Power Bank adalah salah satu merk Power Bank yang cukup terkenal dan laris di Indonesia dengan berbagai varian kapasitas, mulai dari yang 3000 mAh sampai yang tertinggi bisa mencapai 20.000 mAh.

Kebanyakan bentuk desain Power Bank dari merk ini cukup simple, sehingga membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, Power Bank ini juga bisa digunakan sebagai lampu senter karena sudah dibekali fitur LED flash.

Salah satu produk andalannya yaitu Vivan Powerbank IP-S20S 22400mAh dengan harga sekitar Rp. 600.000. Tentu, harga Power Bank ini sangat sebanding dengan kapasitas yang begitu besar dimilikinya yaitu 22.400mAh.

Selain itu, sebagai bahan pertimbangan kalau berencana membeli Power Bank ini yaitu mengunakan jenis baterai asli Li-polymer dan dilengkapi beberapa fitur canggih yang membuat Power Bank ini aman dan nyaman digunakan.

2. Merk Power Bank Xiaomi

Setelah sukses dengan produk smartphonenya, kini Xiaomi juga ikut membuat produk Power Bank untuk menunjang kinerja smartphone yang tinggi. Selain itu, Xiaomi juga mengklaim bahwa Power Bank buatan mereka sudah dibekali teknologi canggih sehingga tidak akan mengalami over charging.

Salah satu merk Power Bank terbaik dari Xiaomi yang direkomendasikan wowasiknya.com yaitu Xiaomi Original Powerbank 20000mAh Fast Charging. Kisaran harga untuk Power Bank ini yaitu sekitar Rp 450.000-an.

Walaupun bentuk desain Xiaomi Original Powerbank 20000mAh Fast Charging ini cukup besar, tapi karena bentuknya yang simple dan sederhana, membuat Power Bank ini mudah digunakan dan bisa dibawa kemana-mana.

3. Merk Power Bank Yoobao

Merk Power Bank yang satu ini mungkin sebagian dari kalian asing mendengarnya, hal ini karena memang Yoobao hanya menyasar pasar Power Bank saja, berbeda dengan para pesaingnya yang juga menyasar pasar Smartphone sekaligus.

Walaupun begitu, dari segi kualitas Power Bank merk Yoobao sudah teruji dan tidak kalah jauh dengan para pesaingnya yang sudah memiliki nama besar seperti Xiaomi, Vivan, Sony, bahkan sekelas Samsung.

Terbukti, sampai saat ini Yoobao sudah banyak mengeluarkan produknya, salah satu di antaranya yang paling terbaik yaitu Yoobao Magic Wand Powerbank 10400 mAh dengan kisaran harga sekitar Rp 250.000-an.

Selain memiliki fitur keamanan yang cukup tinggi, Power Bank ini juga mampu melakukan pengisian daya secara cepat, yang membuat sel baterai setiap gadget akan terjaga dengan baik, sehingga membuat baterai akan tahan lama (awet).

4. Merk Power Bank Sony

Power Bank dari Sony ini adalah salah satu merk Power Bank terbaik yang memiliki harga yang cukup mahal jika dibanding dengan merk Power Bank lainnya seperti Xiaomi, Vivan, Yoobao, maupun Samsung.

Misalnya, Power Bank dari Sony dengan kapasitas 10.000 mAh, biasanya dihargai sekitar 1 jutaan. Tapi, harga tidak pernah berbohong, karena berbanding lurus dengan kualitasnya yang dijanjikan oleh pihak Sony.

Pihak Sony mengklaim, Power Bank buatan mereka sudah dibekali tehnologi Hybrid Gel yang berfungsi sebagai elektrolit, sehingga proses pengisian daya akan lebih cepat dan aman di banding merk Power Bank lainnya.

Salah satu produk Power Bank andalan milik Sony yaitu Sony Powerbank / Portable Charge CP-S20 20000 mAh dengan harga sekitar Rp 1.500.000. Cukup mahal memang, tapi melihat spesifikasinya, cukup layak dipertimbangkan untuk dibeli.

5. Merk Power Bank Asus

Sejauh ini, Asus belum pernah membuat pengunanya kecewa dengan produknya, karena tidak hanya memproduksi Smartphone keren, kini Asus juga ikut memproduksi Power Bank dengan kapasitas yang cukup tinggi dan desainnya pun cukup elegan.

Salah satu merk Power Bank terbaik dari Asus yaitu Asus Powerbank Zenpower 10050mAh dengan kisaran harga sekitar Rp 500.000-an. Desain Power Bank ini terlihat premium dengan bahan aluminium yang sangat kuat.

Yang lebih menarik lagi dari Power Bank ini yaitu pengisian dayanya sangat cepat, karena power pengisiannya mengunakan arus 2.4V. Selain itu, berkat teknologi Asus Powersave, membuat Power Bank ini bisa menjaga suhunya tetap stabil.

Cuma satu kekurangan dari Power Bank ini, dimana banyak merk Power Bank lainnya sudah dibekali minimal dua port pengisian daya, Asus Powerbank Zenpower 10050mAh hanya dibekali satu port pengisian daya.

6. Merk Power Bank SPC

SPC ini juga salah satu merk Power Bank yang patut diperhitungkan jika kamu berniat ingin membeli Power Baik yang bagus dan tahan lama dengan kapasitas yang besar. Selain itu, kebanyakan desain Power Bank buatan SPC ini unik dan keren.

Salah satu Power Bank andalan SPC yaitu SPC Power Bank S-PB02 – 13000 mAh dengan harga sekitar Rp 300.000-an.

7. Merk Power Bank Samsung

Bukan hanya menjadi salah satu produsen Smartphone dan elektronik terkenal di dunia, kini Samsung juga ikut berpartisipasi dalam memproduksi Power Bank sebagai pendukung perangkat Smartphone buatannya.

Tidak tanggung-tanggung, Salah satu Power Bank buatan Samsung yaitu Samsung Battery Pack 28.000mAh memiliki kapasitas 28.000mAh. Ini adalah satu-satunya merk Power Bank terbaik dengan kapasitas lebih dari 20.000 mAh dengan dua port.

Walaupun Power Bank ini adalah buatan Samsung, tapi Power Bank ini bisa juga digunakan oleh Smartphone merk apa saja, sebab dalam penjualannya, Power Bank ini dibekali dengan 3 pin konektor. Selain itu, terdapat banyak pilihan warna.

Nah, itulah beberapa merk Power Bank dengan kualitas tahan lama. Semoga artikel ini menjadi referensi bagi Anda sebelum memilih dan membeli Power Bank.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.