Breaking News
Home / ANIME / 7 Anime Horror Terbaik

7 Anime Horror Terbaik

Kita tahu, anime lebih banyak mengeksplor tema komedi, romantis, petualangan, dsb. Namun bukan berarti dark anime ataupun horror anime tidak eksis. Ada banyak daftar judul anime yang menyajikan tayangan menakutkan. Meski bentuknya animasi, namun bulu kuduk kita bisa berdiri. Apalagi ceritanya juga beragam, mencakup horror psikologis, gore, vampir, dsb seperti 7 list berikut ini.

Another

Yukito Ayatsuji mengarang novel berjudul Another, yang kemudian diadaptasi menjadi seri anime. Alur dan ceritanya sangat menegangkan, seru, penuh teka-teki dan menarik. Adalah Sakakibara Koichi, murid yang baru pindah ke SMP Yomiyama North, yang merasakan aura aneh di sekolah barunya. Sementara beberapa temannya mencoba memberitahu Sakakibara terkait sejarah serta ‘kutukan’ sekolah. Diketahui ada murid kelas 9-3 bernama Misaki Yomiyama (Mei Misaki), murid pintar dan populer yang meninggal dunia. Namun ada seorang murid yang masih melihatnya, sehingga sekolah menganggapnya antara ada dan tiada. Dia tidak dianggap, namun pihak sekolah tetap menyediakan bangku kosong sebagai ‘jatah’ Misaki di hari kelulusannya. Tahun-tahun berikutnya kematian demi kematian terus berulang. Kalau tidak murid 9-3, maka keluarga yang akan jadi sasarannya. Padahal ‘syarat’ agar siklus kematian itu tak terjadi lagi terus dilakukan, namun tetap saja ada siswa yang meninggal. Ceritanya seru dan selalu berhasil membuat jantung dag dig dug.

Corpse Party

Siapa sangka, sebelum Kisaragi Academy berdiri, tempat itu merupakan bangunan SD yang menyimpan misteri. Di academy tersebut terdapat 9 pelajar yang kerap bersama-sama. Suatu kali, mereka bermain sachiko. Permainan tersebut konon bisa menjadi jimat sekaligus melanggengkan kebersamaan mereka. Namun dari permainan itulah, mereka mesti beralih ke dimensi lain. Mereka terjebak ke bangunan SD Heaven Host yang misterius itu. Kejadian berdarah dan mengerikan sempat terjadi di sana. Upaya mereka untuk kembali ke dunia normal tidaklah mudah. Mereka mesti melalui berbagai persyaratan pelik. Ceritanya begitu menyeramkan, tegang, sedih dan cukup rumit.

Higurashi no Naku Koro ni kai

Maebara Keiichi atau lebih akrab dipanggil Keiichi pindah ke desa kecil nan terpencil bernama Hinamizawa. Dia merupakan anak artis terkenal. Kepribadiannya supel. Ia pun bisa menarik banyak orang dan beradaptasi dengan lingkungan dalam waktu cepat. Dan sebagaimana kehidupan desa, suasananya cukup menentramkan. Sampai kemudian diketahui kalau di desa tersebut pernah ada kasus pembunuhan. Ketika terkuak, berbagai kejadian menyeramkan mulai memunculkan diri. Di sini Keiichi akan tampil sebagai pemecah utama misteri tersebut, dan berbagai kejutan sudah siap di depan.

Mirai Nikki (Future Diary)

Secara bahasa, Mirai Nikki memiliki arti diary masa depan. Ceritanya memang terfokus pada sosok Amano Yukiteru aka Yuki yang hobi menulis diary. Daripada memenuhi ajakan teman-temannya, dia lebih memilih menulis apapun kejadian yang menimpanya pada sebuah catatan sehari-hari. Ia bahkan sudah memiliki teman imajiner bernama Deus Ex Machina, atau Dewa Ruang dan Waktu. Berawal dari kemunculan dan peran Deus itulah, kehidupan Yuki serta masa depannya terusik. Kisah anime ini berlangsung seru dan menegangkan. Mirai Nikki juga sangat populer, sebab diadaptasi dari manga yang sudah sama-sama tenarnya.

Highschool of the Dead

Takashi Komuro belajar di Sekolah Tinggi Fujimi. Suatu hari ia menyaksikan kejadian aneh. Waktu itu ada seorang pemuda yang merangsek masuk ke area sekolah. Namun tentu saja sang penjaga langsung sigap dan menghalaunya. Ia melihat sendiri kalau pemuda itu menggigit penjaga sekolah sampai tak sadarkan diri. Kejadian berikutnya lebih mengagetkan lagi. Penjaga itu bangkit dan menggigit pengajar terdekat yang ada di sana. Cerita Takashi sempat diragukan oleh teman-teman sekaligus gurunya. Namun keadaan berubah panik ketika seisi sekolah mulai menjadi zombie, dan saling menggigit seperti haus darah. Takashi dan beberapa orang yang selamat pun mesti berpikir dan berusaha keras agar bisa keluar.

Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin menjadi anime yang memadukan unsur horror, tragedi sekaligus fantasi. Ceritanya berlangsung di sebuah desa bernama Shiganshina, yang memiliki benteng pelindung berupa tembok raksasa. Mereka sengaja membangunnya demi melindungi diri dari serangan titan, atau makhluk raksasa yang tingginya saja dari 3 sampai puluhan meter. Suatu hari, tembok itu berhasil dijebol. Titan menyerang dengan beringas. Sampai tokohnya, Eren, mesti menyaksikan kejadian paling memilukan dalam hidupnya. Ia tak berdaya ketika sang ibu terjepit di reruntuhan. Bahkan salah-satu prajurit sekaligus keluarganya, Hannes, langsung ciut. Ia malah membawa Eren dan Mikasa untuk tunggang-langgang meninggalkan ibunya, sebab kebetulan di saat yang sama ada titan yang datang. Hidup Eren semakin tak karuan ketika ia mesti menyaksikan sendiri kejadian mengerikan dan memilukan itu. Hal itu membuat dendam Eren tak terbendung.

Shiki

Anime ini masih berbau vampir. Tepatnya vampir yang begitu klasik. Namun para tokoh utamanya hanya manusia biasa, tanpa dibubuhi kekuatan supranatural. Konflik berawal ketika keluarga misterius datang ke desa bernama Sotoba. Mereka tinggal di istana tua yang sudah lama tak berpenghuni. Tempat itu bernama Kanemasa. Semenjak kedatangan mereka, kejadian aneh menimpa warga. Mereka terserang penyakit yang janggal, bahkan beberapa hari kemudian bisa meninggal. Dokter satu-satunya, Toshio Ozaki, mulai mencium sesuatu. Demikian juga dengan warga yang baru pindah ke sana, Natsuko Yuuki, yang mulai mencurigai keluarga aneh tersebut. Sesuai dugaan, kisahnya sangat menegangkan dan darah ada di mana-mana.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.