Breaking News
Home / TUTORIAL / 5 Ide Kreasi Unik Mie Instan yang Bisa Anda Coba

5 Ide Kreasi Unik Mie Instan yang Bisa Anda Coba

Makanan yang mudah di cari dan gampang dimasak dan praktis, selalu sukses jadi makanan favorit orang-orang yang tengah dilanda kelaparan atau untuk orang yang nggak punya modal banyak buat makan.

Pasti ngerasa bosen sama produk mie instan yang gitu-gitu aja? Walaupun rasa dan bumbunya beragam, sajian mie instan yang sederhana tanpa pelengkap apa-apa, lama-lama bisa bikin kita jenuh. Berikut solusi buat kita yang pengen nyobain cara baru buat makan mie instan.

SANDWICH MIE

Salah satu cara untuk makan mie instan secara unik adalah dengan memadukan mie instan dengan roti tawar. Cara pembuatannya gampang dan nggak bikin ribet.

Pertama-tama, rebus mie instan dan bumbui seperti biasa. Setelah itu panggang atau goreng roti tawar sampe warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. Terakhir, tumpuklah roti tawar dan mie instan menyerupai sandwich, dimulai dengan roti tawar pada lapisan paling bawah, mie instan di lapisan tengah sebagai isi sandwich, lalu letakkan roti tawar kedua di atas mie instan sebagai lapisan paling atas. Mudah banget, kan? Untuk menambah rasa pada sandwich, kalian juga bisa tambahkan telur dadar, lho!

MARTABAK MIE

Martabak mie adalah salah satu kreasi mie instan yang sering banget dibikin sama banyak orang. Dengan mengombinasikan mie instan dan telur, menu ini jadi jauh lebih mengenyangkan dari pada sekedar memakan satu bungkus mie instan biasa karena telur dan mie yang bersatu membuat tekstur martabak mie jadi lebih padat. Porsi satu martabak mie cukup banyak dan bisa bikin kenyang. Belakangan ini, membuat martabak telur dari mie instan dengan campuran keju juga sedang populer. Jadi, bagi kalian pecinta keju, kalian bisa coba bikin menu ini sambil memadukannya dengan keju.

MIE CARBONARA

Mie carbonara adalah kreasi mie instan yang lagi populer banget, nih! Biasanya carbonara adalah menu spaghetti yang disajikan di restoran Italia, tapi orang Indonesia bereksperimen dengan ngeganti spaghetti di menu carobanara pake mie instan. Restoran-restoran yang banyak menyajikan menu mie instan sering memasukkan mie carbonara ke dalam daftar menu mereka. Ide kreatif memadukan mie instan dengan saus carbonara ini boleh dicoba juga, lho. Cara bikinnya nggak sulit, kita cuma butuh tambahan susu buat dijadiin kuah carbonaranya. Supaya lebih terlihat seperti carbonara, kalian juga bisa tambahkan sosis atau ham serta keju saat menyajikannya.

SOSIS GULUNG MIE

Masih ingat sama bekal waktu SD yang sering dibawain Mama kita? Yup! Sosis gulung mie adalah snack ringan yang populer banget di kalangan anak SD. Tekstur sosis dan mie yang garing bikin anak-anak susah buat lepas dari makanan ini. Para mama pun seneng bikin menu ini buat bekal anak-anaknya karena proses pembuatannya yang mudah dan nggak memakan waktu lama. Sekarang, kita bisa bikin kreasi sosis gulung mie lagi. Buat yang kangen sama makanan zaman SD ini, kita bisa goreng sosis yang digulung sama mie instan ini sendiri. Praktis banget dan enak buat dijadilin cemilan dan bisa dimakan sebagai lauk pendamping nasi juga.

NASI GORENG MIE

Menu nasi goreng mie ini agak sedikit berbeda dengan menu-menu yang sebelumnya. Di sini, kita nggak mengombinasikan nasi putih dengan mie instan, melainkan kita memasak nasi goreng dengan menggunakan bumbu mie instan. Kedengerannya unik, ya? Cara bikinnya gampang banget, nggak ada bedanya sama masak nasi goreng biasa. Yang membedakan cuma bumbu nasi gorengnya aja. Kalo biasanya kita masak pake bumbu lain atau sekedar pake garam, kali ini kita tambahin rasa ke nasi gorengnya dengan bumbu dari mie instan. Hasilnya, nasi goreng yang kita bikin jadi punya rasa yang mirip kayak rasa mie instan.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.