Breaking News
Home / GAYA HIDUP / 5 Film Oscar yang Mengecewakan

5 Film Oscar yang Mengecewakan

Ajang penghargaan Oscar memberikan penghargaan kepada insan perfilman terbaik dunia dalam berbagai aspek. Penghargaan diberikan kepada para pekerja film berbakat, namun sayangnya pekerja film tersebut  terlibat dalam produksi film yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi penonton seperti lima film yang dianggap buruk. Berdasarkan nilai terendah di situs rottentomatoes berikut ini

1.    Transformer: Revenge of the Fallen


Film kedua dari saga Transformer yang disutradarai Michael bay ini bisa dibilang buruk karena naskahnya yang membosankan serta alur cerita yang sangat biasa dengan menghadirkan perseteruan karakter jahat melawan karakter baik. Ditambah visual efek yang tidak ada bedanya dengan seri Transformer sebelumnya. Film ini jadi nomine sound editing dan sound mixing pada Oscar 2009. Di situs Rottentomatoes, film ini punya skor: 19 persen.

2.    Transformer: Dark of the Moon


Film ketiga dari saga Transformer ini bisa dibilang buruk juga namun masih lebih baik dari film Transformer sebelumnya. Film Transformer ke-3 ini menjadi nomine di 3 kategori Oscar 2012 yaitu  sound editing, sound mixing, dan efek visual. Di situs Rottentomatoes, film ini mendapat skor 35 persen.

3.    Click


”Click” bisa dibilang buruk karena film komedi ini punya cerita membosankan namun film ini berhasil masuk dalam 2 nominasi yaitu tata rias dan tata rambut terbaik pada Oscar 2007. Dalam film ini, Adam Sandler memerankan karakter yang memiliki alat pengendali seperti  remote TV yang bisa mengendalikan waktu seperti mengulang masa lalu atau melaju ke masa depan. Karenanya, para pekerja film khusunya di bagian tata rias dan tata rambut harus bekerja ekstra keras mengubah penampilan Adam. Di situs Rottentomatoes, film ini mendapat skor 32 persen.

4.    102 Dalmation


Apakah Anda Ingat ketika Glenn Close memerankan tokoh Cruella de Vil dalam film ”102 Dalmation” tahun  90an? Setelah film pertamanya memenangi Oscar untuk kategori pemeran watina terbaik di Golden Globe, ”102 Dalmation” masuk nominasi Oscar 2000  untuk kategori desain kostum. Di situs Rottentomatoes, film ini mendapat skor 31 persen.

5.    Suicide Squad


Sudah tidak bisa dimungkiri, banyak kritikus film mngkritik keras film ”Suicide Squad”. Dengan alur cerita yang tidak terlalu sama dengan alur yang terdapat dalam komik dan cerita yang biasa saja , film ini dinilai menghancurkan ekspektasi para pencinta komik DC di seluruh dunia. Namun pada akhirnya, ”Suicide Squad” jadi nomine Oscar 2017 untuk kategori tata rias dan tata rambut terbaik. Di situs Rottentomatoes, film ini mendapat skor26 persen.

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.