Breaking News
Home / GADGET / 10 Game Android Offline Terbaik

10 Game Android Offline Terbaik

Game Android yang bisa kita mainkan saat waktu luang dan tanpa kuota internet jadi bisa kita mainkan kapan saja dan dimana saja. Langsung saja ini dia Game Android Offline Terbaik pilihan untuk Anda.

Rayman Adventures

Rayman Adventures merupakan sekuel yang menyempurnakan gameplay Rayman Jungle Run dan membawanya ke tingkat visual dan cerita yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Sama seperti Jungle Run, di sini kamu dapat mengendalikan Rayman, sosok karakter tanpa lengan dan paha yang gemar berlari mengarungi level demi level untuk menyelamatkan teman-temannya.

Sebagai salah satu maskot dari kejayaan game platformer di tahun 90-an, Rayman Adventures menghadirkan segala hal terbaik dari permainan platformer klasik (level tersembunyi, pemilihan level, dan lain-lain) kemudian mengemasnya dalam game runner yang seru dan menantang. Bila kamu familier dengan game Rayman di console, maka ini adalah game yang tak boleh kamu lewatkan di mobile.

Inflation RPG

Apakah kamu menyukai RPG, dan berharap bisa menemukan sebuah RPG yang bisa mewakili kepuasan batin di saat tulisan Level Up muncul di layar? Jika itu yang kamu mau, maka Inflation RPG merupakan suguhan yang efektif untuk melengkapi koleksi game gratis offline kamu di Android.

Inflation RPG sendiri bagi saya adalah refleksi dari mekanisme leveling yang biasa kita jumpai di setiap RPG. Dengan gameplay yang tak biasa, Inflation RPG akan membuat bibir kamu tersenyum begitu kamu bermain dan melihat betapa besar angka experience yang muncul di saat karaktermu naik level.

Tomb Raider: Relic Run

Game spin-off mobile dari Tomb Raider ini merupakan salah satu game runner terbaik di tahun 2015 yang bisa juga kamu nikmati secara offline. Apa yang membuat Lara Croft: Relic Run begitu menarik adalah presentasi permainannya yang sangat terpoles dengan baik.

Selain susunan level yang menantang, game ini juga dilengkapi bermacam animasi serta selingan gameplay yang variatif. Tak hanya sekadar mengandalkan aksi berlari saja, di sini Lara juga bisa menembaki musuh, mengendarai motor, berseluncur di reruntuhan gua, menyusuri bukit curam dengan tali, dan lain sebagainya. Seru!

Dumb Ways to Die 2

Siapa sangka jika sebuah game yang awalnya dibuat untuk mengampanyekan keselamatan pengguna kereta kemudian bisa berkembang besar menjadi sebuah game arcade yang menarik sekali untuk dibuatkan sekuelnya. Itulah yang dialami Dumb Ways to Die, game buatan Metro Trains yang telah mendapatkan seri kedua dengan tema yang jauh lebih absurd dibandingkan iterasi pertamanya.

Sama seperti seri pendahulunya, di sini kamu menjumpai beragam mini game menarik dengan tema yang jauh dari kesan serius, mulai dari bermain ranjau, lompat halang rintang, menutup pintu, dan berbagai hal konyol lainnya.

Alto’s Adventure

Aksi melesat di atas tanjakan salju sambil beratraksi di udara tidak pernah seindah permainan Alto’s Adventure. Meskipun gameplay yang dihadirkan bukanlah sesuatu yang orisinal, namun game ini memiliki beragam hal yang menjadikannya menarik untuk dimiliki, mulai dari visual yang indah namun tidak berat, gameplay yang mudah dipelajari, waktu bermain yang relatif singkat (kecuali jika kamu sangat jago), dan yang penting bisa dimainkan secara offline.

Salah satu bagian yang paling menarik dari Alto’s Adventure adalah pergantian waktu yang terus berjalan baik itu di saat kamu berdiam diri di menu utama atau ketika kamu kalah bermain. Pergantian pagi dan malam yang dramatis ini menjadi semakin indah, ketika alunan musik Alto’s Adventure diperdengarkan dan kamu sendiri memainkan game ini dengan earphone yang terpasang di telinga.

Ambition of the Slimes

Buat kamu yang ingin melatih kemampuanmu berstrategi dalam sebuah permainan turn-based RPG secara offline, maka Ambition of the Slimes akan menjadi hiburan alternatif yang tak kalah seru dibandingkan dengan Final Fantasy Tactics. Berbeda dengan game taktik lainnya, di sini strategi perang kamu lebih bergantung pada aksi merampas pasukan musuh dengan kemampuan pasukan lendir (slime) kamu.

Selain tema yang menarik, game ini juga mengusung sistem permadeath di setiap makhluk slime yang kamu kendalikan. Jadi semakin jauh kamu bermain Ambition of the Slimes, otomatis rasa keterikatan kamu terhadap makhluk jeli di game ini juga makin besar, karena begitu ia mati maka berakhir sudah riwayat jeli peliharaanmu.

Transworld Endless Skater

Transworld Endless Skater merupakan perpaduan antara game runner dengan atraksi olah raga ekstrem yang benar-benar seru untuk kamu coba. Jika kamu pernah merasakan serunya bermain game skateboarding seperti Tony Hawk’s Pro Skater, maka Transworld Endless Skater bisa dibilang adalah versi side scrolling platformer dari game klasik tersebut.

Dengan aksi yang tak kalah berbahaya dibandingkan game olah raga ekstrem pada umumnya, kamu akan dibawa hanyut mengarungi serunya melakukan trik permainan skateboard bak seorang atlet dunia nyata.

Plants vs. Zombies 2

Dengan namanya yang sudah terkenal, saya pikir tidak perlu perkenalan panjang lebar untuk menjelaskan kenapa Plants vs. Zombies bisa terdampar di daftar ini. Pada intinya, Plants. vs Zombies 2 merupakan game line defense yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Masih mempertahankan formula line defense yang membuat seri tersebut dulunya begitu dikenal di PC, kali ini Plants vs. Zombies 2 hadir dengan segelintir fitur menarik, mulai dari power-up instan semacam Plant Food, cerita petualangan lintas waktu bersama si Crazy Dave, dan lain sebagainya. Membabat zombi dengan biji tanaman tak pernah semenarik di sini.

Star Skater

Halfbrick selama ini dikenal sebagai penghasil game mobile yang belum pernah mengecewakan para pemainnya, hal ini berlaku di semua game mereka termasuk di antaranya Star Skater. Star Skater menyajikan hiburan ringan yang menantangmu berseluncur di atas papan skateboard sambil menuruni jalanan raya curam dan berliku.

Agar terlihat kekinian, Halfbrick juga mengadopsi tampilan voxel layaknya Crossy Road, lengkap dengan monetisasi mesin gtcha yang mudah dipahami. Meskipun sama, namun aksi papan luncur yang diusung Star Skater terasa sedikit lebih seru dibandingkan sekedar aksi menyeberang jalan Crossy Road.

Angry Birds Star Wars 2

Dari sekian banyak spin-off Angry Birds yang dirilis Rovio, kedua game Angry Birds Star Warsmerupakan seri terbaik mereka yang kami harap bisa dilanjutkan kembali di masa yang akan datang. Bila disuruh memilih mana yang paling baik, maka jawaban itu jelas akan kami berikan kepada Angry Birds Star Wars 2 yang mengangkat trilogi Anakin Skywalker sebelum dirinya menjadi Darth Vader.

Selain peningkatan dari segi karakter, game ini juga memberimu pilihan untuk melanjutkan permainan dengan Bird Side atau Pork Side, lengkap dengan struktur level berbeda yang membuatnya tidak cepat membosankan. Bermain Angry Birds dengan balutan tema Star Wars tak akan sama lagi untuk kedua kalinya.

 

Comments

comments

About iBaca

Sebuah media blog yang mengulas topik tentang blogging, news, social media, teknologi, entrepreneurship, inspirasi dan motivasi, dan beberapa topik lain yang menurut kami menarik.